Bengkalis

Toko Modern Tanpa Izin Tak Kunjung Ditertibkan, Dewan Tuding Satpol PP Bengkalis Bermain

Satpol PP Bengkalis dicurigai DPRD Bengkalis bermain dengan pihak toko modern, karena tidak pernah menertibkan toko modern yang tidak berizin

Toko Modern Tanpa Izin Tak Kunjung Ditertibkan, Dewan Tuding Satpol PP Bengkalis Bermain
TribunPekanbaru/Muhammad Natsir
Hearing lintas Komisi membahas terkait menjamurnya toko Modern tidak berizin di Bengkalis, Senin (20/3) Sore kemarin. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Satpol PP Bengkalis dicurigai DPRD Bengkalis bermain dengan pihak toko modern, karena tidak pernah menertibkan toko modern yang tidak berizin di Bengkalis.

Ini diungkap Anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PDI Perjuangan Daud Gultom saat Hearing lintas komisi, Senin (20/3/2017) sore kemarin.

“Jelas-jelas toko modern itu tidak punya izin, tapi tidak ada tindakan tegas untuk menutup usaha tersebut dari Satpol PP Bengkalis. Jangan-jangan Satpol ikut bermain atau ada menerima sesuatu dari manajemen Indomaret dan Alfamart,”ungkap Daud Gultom.

Daud Gultom, mencontohkan di kecamatan Mandau dan Pinggir puluhan toko modern Alfamart dan Indomaret tumbuh menjamur. Tapi tak pernah ada tindakan tegas dari pemerintah daerah.

“Masak jelas-jelas usaha itu tanpa izin, tapi kok tak diambil tindakan,”kata Daud Gultom.

Menjawab tuduhan ini, pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkalis Kusnen mengaku tidak ikut terlibat dan institusinya tidak pernah melakukan seperti yang dicurigai Daud Gultom tersebut.

Bahkan Kusnen sampai mengangkat kedua tangannya, menandakan bahwa mereka tidak menerima apapun dari manajemen kedua toko modern tersebut.

“Saya baru lima bulan menjabat pelaksana tugas kepala Satpol PP. Dan dalam bertindak kami berdasarkan rekomendasi dari SKPD terkait. Jadi soal kami ada main saya pastikan tidak ada," kata dia.(*)

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help