TribunPekanbaru/
Home »

Video

VIDEO: Aksi Penyelamatan Dua Korban Kebakaran di Kompleks Kantor Walikota Pekanbaru

Tim rescue pemadam kebakaran Kota Pekanbaru pun dengan sigap melakukan penyelamatan terhadap dua orang korban yang terjebak di lantai tiga tersebut.

Laporan reporter Tribun Pekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Telah terjadi kebakaran di lantai tiga kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kompleks Kantor Walikota Pekanbaru, Senin (20/3/2017) pagi.

Tim rescue pemadam kebakaran Kota Pekanbaru pun dengan sigap melakukan penyelamatan terhadap dua orang korban yang terjebak di lantai tiga tersebut.

Aksi penyelamatan tim damkar ini langsung disaksikan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Pj (Pejabat) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger dan sejumlah Pejabat di Lingkungan pemerintah Kota Pekanbaru.

Ya, aksi penyelamatan ini merupakan bagian dari simulasi yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke-98 tahun 2017.

Aksi ini dipadukan dengan Tim Kesehatan Kota Pekanbaru. Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan ada 190 personil pemadam kebakaran yang ada di Kota Pekanbaru.

Gubernur Riau juga mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh tim rescue damkar Kota Pekanbaru. "Kita minta tentu keahlianya terus ditingkatkan. Keahlanya sudah bagus. Tapi, inikan gedungnya baru tiga lantai. Nah, sekarang inikan sudah bayak gedung-gedung di pekanbaru ini yang sampai 12 lantai. Jadi, kedepan memang harus dipikirkan ini. Ada juga yang diatas 20 lantai. Artinya peralatan yang canggih juga harus dipikirkan supaya investor juga tidak ragu-ragu kalau kitaa punya peralatan yang canggih di Pekanbaru," jelasnya. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help