Rokan Hulu

Ini Unek-unek yang Disampaikan Guru Honor Komite SDN 003 Rambah Samo Saat Dikunjungi Alpasirin

Saat ini gaji yang didapatnya sebagai guru honor komite sekolah masih jauh untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Ini Unek-unek yang Disampaikan Guru Honor Komite SDN 003 Rambah Samo Saat Dikunjungi Alpasirin
TribunPekanbaru/Donny Putra
Foto bersama 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Untuk mengetahui kondisi dunia pendidikan di Rokan Hulu (Rohul), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Rohul, Alpasirin kunjungi Sekolah dasar negeri (SDN) 003 Rambah Samo, Senin (27/3/2017).

Dalam kunjungannya, Alpasirin mendengarkan seluruh keluhan baik dari guru mapun pihak sekolah, demi memajukan pendidikan Rohul.

Dalam acara tanya jawab dengan pihak sekolah, tampak terlihat para guru mengeluarkan unek-uneknya selama menjadi tenaga pendidik.

Seperti yang di utarakan oleh Apriani, seorang guru honor Komite, dirinya sudah menjadi guru honor kurang lebih 7 tahun.

Namun hingga saat ini dirinya belum juga diangkat menjadi guru honor daerah.

‎Ia menambahkan, saat ini gaji yang didapatnya sebagai guru honor komite sekolah masih jauh untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

bahkan untuk transportasi masih belum cukup.

"Saya dapat gaji sekitar Rp 500 ribu per bulan. Jadi kalau dipikir gaji segitu tak akan cukup untuk sebulan. Saya berharap, pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan tenaga pendidik Rohul," katanya.

Lebih lanjut dijelaskanya, walaupun honornya terbilang sangat rendah, sebagai tenaga pendidik dirinya tetap semangat dalam mencerdaskan generasi muda Rohul.

"Ya semoga saja Pak di tahun-tahun depan gaji guru honor komite bisa terus naik. Biar kesejahteraan kami juga ikut naik," imbuhnya.(*)

Tags
Guru
komite
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved