TribunPekanbaru/

Pelalawan

Masuk Kalender Wisata Nasional, Peselancar Internasional Jajal Ombak Bono Bulan Oktober

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI menetapkan Ombak Bono Sungai Kampar Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan menjadi ikon wisata

Masuk Kalender Wisata Nasional, Peselancar Internasional Jajal Ombak Bono Bulan Oktober
Tribunpekanbaru/Johanes
Pemecahan rekor berselancar terpanjang diatas Ombak Bono ,Sungai Kampar, Teluk Meranti. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI menetapkan Ombak Bono Sungai Kampar Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan menjadi ikon wisata Provinsi Riau bulan lalu. Pemda Pelalawan menyambut baik keputusan itu.

Menurut Bupati Pelalawan, HM Harris, setelah ditetapkan jadi ikon wisata Kemenpar akan memasukan Ombak Bono dalam kalender nasional. Dimana ivennya akan dilaksanakan rutin setiap tahun dengan dihadiri oleh jajaran menteri dan pejabat dari pusat. Sama halnya dengan wisata Bakar Tongkang di Rokan Hilir dan Pacu Jalur di Kuansing.

"Jadi pak menteri mau melaksanakan lomba pesilancar tingkat internasional di Sungai Kampar. Ini akan dilaksanakan setiap tahun," papar Harris.

Bupati Harris mengungkapkan, awalnya Kemenpar mengusulkan pelaksanaan lomba mengunggangi Ombak Bono itu pada Bulan Mei mendatang. Namun pemda Pelalawan meminta agar dilaksanakan sekitar Bulan Oktober, November, dan Desember. Sebab pada Mei ombak kecil akibat pengaruh air surut. Sedangkan pada tiga bulan itu Bono mencapai puncaknya. Sehingga para pesilancar puas dan bisa maksimal dalam menjajal ombak.

"Akhir disepakati pada Oktober nanti. Kita akan koordinasi terus dengan Kemenpan," tambahnya.

SUBSCRIBE Youtube --> Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook --> Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter --> @tribunpekanbaru.

Penulis: johanes
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help