TribunPekanbaru/

Segera Hadir, Skutik Premium Penantang Tangguh Yamaha XMAX

Skutik premium anyar yang bermain di kelas 300 cc, SYM CRUiSYM 300 akan segera diluncurkan.

Segera Hadir, Skutik Premium Penantang Tangguh Yamaha XMAX
ISTIMEWA
SYM CRUiSYM 300i 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Anda sedang menimbang-nimbang buat beli skutik premium bodi bongsor di kelas 250 cc untuk memuaskan aktivitas touring? Sebaiknya pertimbangkan juga skutik satu ini.

PT MForce Indonesia, agen pemegang merk motor SYM asal Taiwan di Indonesia, akan segera meluncurkan skutik premium anyar yang bermain di kelas 300 cc, SYM CRUiSYM 300.

Skutik ini untuk pertama kalinya akan diperkenalkan kepada publik di arena Pekan Raya Jakarta 2017 yang akan berlangsung mulai 10 Juni sampai 17 Juli 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Dadang Komara, Sales & Marketing Manager PT MForce Indonesia dalam perbincangan dengan Tribunnews di Jakarta, Rabu (5/4/2017) mengatakan, skutik ini akan bersaing dengan skutik premium keluaran Yamaha, Yamaha XMAX, yang pernah diperkenalkan ke publik di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 lalu.  

SYM CRUiSYM 300i
SYM CRUiSYM 300i ()

"SYM CRUiSYM merupakan model skutik baru 300 cc yang bermain di segmen premium dan akan kita perkenalkan di PRJ. Harga jualnya berapa, belum bisa kita publish. Yang jelas, harga jualnya nanti berada di kisaran motor di kelas 250 cc, untuk melawan harga Yamaha XMAX. Soal fitur dan kualitas materialnya, kita berani diadu dengan Yamaha XMAX," kata Dadang Komara.

Dadang belum menyebutkan apakah SYM CRUiSYM yang akan dikenalkan di PRJ 2017 nanti tipe 300 atau 300i.

Dari render yang Tribunnews terima, skutik bongsor ini memang memiliki desain bagus dan tak kalah dengan XMAX.

Sebenarnya, MForce Indonesia juga memasarkan skutik di kelas 250 cc dan produknya saat ini sudah dipasarkan di 10 jaringan dealer resmi SYM di Indonesia, yakni SYM GTS yang dilepas dengan harga jual Rp 67,7 juta on the road Jakarta.

Dadang menambahkan, harga jual SYM CRUiSYM 300 nantinya tak akan jauh dari harga jual tersebut.

Dia menjelaskan SYM CRUiSYM 300 sudah menjalani uji tipe di Kementerian Perindustrian sebagai syarat agar motor ini bisa dipasarkan di Indonesia.

Maklum saja, SYM CRUiSYM masih diimpor secara terurai seluruhnya dari pabrik SYM di Taiwan.

"Kita mengimpor seluruh motor SYM secara CKD (completely knocked down/terurai) dari Taiwan. Kita rakit di pabrik kita di Cikarang. Seluruh materialnya dari Taiwan, kecuali ban dipasok oleh vendor lokal," jelas Dadang Komara.

Anda tertarik?

(Choirul Arifin)

Editor: M Iqbal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help