Indragiri Hilir

Tanam Padi dan Jagung di Siak Jadi Motivasi Inhil untuk Swasembada Pangan

Ia berharap Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Inhil meminta bantuan ke pusat seperti yang dilakukan Kabupaten Siak.

Tanam Padi dan Jagung di Siak Jadi Motivasi Inhil untuk Swasembada Pangan
Humas Setda Inhil
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Inhil, Drs Rudiansyah MSi (tengah) saat menghadiri acara tanam perdana padi dan jagung seluas 5.000 hektar di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Rabu (5/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Kehadiran Dirjen Tanaman Pangan dan Hortikultura Kementerian Pertanian, Dr Sumardjo Gatot Irianto beserta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Kabupaten Siak, Riau, menjadi motivasi tersendiri bagi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk swasembada pangan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Inhil, Drs Rudiansyah MSi, menuturkan, kedatangan Panglima memsuport sektor pertanian.

Supaya tahun 2018 swasembada pangan se-Indonesia dapat terwujud, begitu juga di Inhil.

“Memudah-mudahan kehadiran Panglima TNI beserta rombongan dapat memotivasi Kabupaten Inhil, khususnya para petani,” ungkap Rudiansyah saat menghadiri acara tanam perdana padi dan jagung seluas 5.000 hektar di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Rabu (5/4/2017).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Mantan Kadisporabudpar Inhil ini berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang ada di Inhil lebih aktif lagi.

Khususnya dalam hal menjemput dana ke pusat untuk melaksanakan program swasembada pangan ini.

Ia berharap Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Inhil meminta bantuan ke pusat seperti yang dilakukan Kabupaten Siak.

"Karena kita mempuyai potensi. Kalau kita tangani padi cukup serius, swasembada ini akan tercapai,” ujar Rudiansyah yakin.

Acara ketahanan Pangan ini juga dihadiri oleh Dirjen Tanaman Pangan dan Hortikultura Kementerian Pertanian, Dr Sumardjo Gatot Irianto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gububernur Riau, Ir Arsyaddjualiandi Rachman, beserta pejabat di jajaran Mabes TNI, Pangdam 1 Bukit Barisan, Forkopinda Provinsi Riau, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Sumbar, Gubernur Kepri, Bupati Siak, Bupati dan Walikota se- Provinsi Riau serta para petani dan masyarakat.

Setelah dilakukan acara pembukaan dilanjutkan dengan acara tanam perdana padi dan jagung oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

Penanaman itu dilakukan juga didampingi Gubernur Riau, Bupati Siak, Kasad, Dirjen Tanaman Pangan, pangdam 1/Bukit Barisan, Gubernur Kepri, Gubernur Sumbar, Gubernur Sumut dan Forkopinda Provinsi Riau.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help