TribunPekanbaru/

SMP Juara Gelar Parenting School

SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan Parenting School dengan tema “Menjadi Orangtua Juara Bahagia” pada Jumat (7/4).

SMP Juara Gelar Parenting School
TribunPekanbaru/Nolpitos Hendri
Parenting school di SMP Juara. Gandeng orangtua bina siswa. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan Parenting School dengan tema “Menjadi Orangtua Juara Bahagia” pada Jumat (7/4). Kegiatan ini dihadiri semua orangtua siswa dari kelas 7-9. Pada kesempatan ini sekaligus dilakukan pembagian rapor tengah semester.

Kepala SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Fadilah kepada Tribunpekanbaru.com pada kesempatan itu menyebutkan, kegiatan kali ini berbeda dari biasanya, semua orangtua dibagi ke dalam beberapa kelompok, sesuai dengan kelompok binaan pekanan yang disebut sebagai lingkaran bahagia atau mentoring.

“Pembagian kelompok ini bertujuan untuk membuat kedekatan dan pemberian penghargaan oleh mereka dan untuk mereka. Setiap kelompok mencantumkan bintang pada nama pesertanya yang aktif menghadiri pembinaan pekanan. Setelah pemberian kebahagiaan ini, mereka juga dikuatkan melalui dua video pendek yang berisi akan pentingnya ketaqwaan,” ungkap Syahrul.

Menurut Syahrul, pengharapan hanya pada Allah SWT dan mensyukuri semua nikmat yang sudah Allah karuniakan kepada mereka. Melalui video ini, para orangtua juga diajak untuk mengikuti dua program baru yakni, gerakan shalat subuh berjamaah dan tilawah setiap hari.

“Kegiatan ini ke depannya juga akan di evalusi oleh pihak sekolah melalui home visit di subuh hari, dan pelaporan tilawah kepada mentor masing-masing di setiap pekan. Selanjutnya, dua progam baru ini juga akan menjadi tolak ukur untuk menjadi orangtua teladan yang dipilih pada pembagian rapor kenaikan kelas yang tinggal sekitar tiga bulan lagi,” jelas Syahrul.

Kegiatan ini, kata Syahrul, diisi langsung oleh LSU SMP Juara Pekanbaru, Miss Nur Hasanah, SPsi. Materi yang disampaikan mulai pukul 08.30-10.30 WIB. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian rapor tengah semester. Kegiatan ini sebagai sarana evaluasi tengah semester.

”Kegiatan ini bagian dari proses orangtua dalam membina dan menciptakan siswa juara. Kami berharap orangtua mau bekerjasama dengan sekolah untuk membina anak-anaknya,” ungkap Syahrul. (*)

Tags
SMP Juara
Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help