TribunPekanbaru/

Garuda dan Citilink Indonesia Perbolehkan Penumpangnya Bawa Barang Elektronik ke Dalam pesawat

Garuda dan Citilink Indonesia hingga saat ini tetap memperbolehkan barang elektronik masuk kedalam pesawat sepanjang telah melalui pemeriksaan

Garuda dan Citilink Indonesia Perbolehkan Penumpangnya Bawa Barang Elektronik ke Dalam pesawat
indo-aviation.com
Citilink mendarat 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan anak perusahaannya Citilink Indonesia tetap memperbolehkan barang elektronik masuk ke pesawat mengacu pada aturan dan regulasi yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan RI selaku regulator.

"Sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan Kemenhub, Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia hingga saat ini tetap memperbolehkan barang elektronik untuk masuk kedalam pesawat sepanjang telah melalui proses pemeriksaan secara menyeluruh oleh petugas keamanan bandara dan maskapai sebelum penumpang masuk kedalam pesawat sesuai dengan standar keamanan yang berlaku," kata VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar dalam rilis yang diterima Tribun.

Hal tersebut sejalan dengan peraturan Kemenhub melalui Surat Keputusan Dirjen Perhubungan Udara no. SKEP/ 2765/ XII/ 2010 dan Surat Edaran Dirjen Perhubungan Udara no. SE.6 Tahun 2016 yang mengatur tentang aspek keamanan barang elektronik penumpang dan tatalaksananya.

Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia sebagai maskapai penerbangan yang selalu mengedepankan aspek safety dan security terhadap layananya akan terus mendukung secara penuh berbagai kebijakan dan regulasi Kemenhub dalam rangka meningkatkan standar keselamatan penerbangan nasional.

"Selanjutnya mengenai perkembangan terkait kebijakan dan mekanisme keamanan barang elektronik penumpang di pesawat, kami akan sepenuhnya mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah," papar Benny. (rls/iry)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help