TribunPekanbaru/
Home »

Sport

» Basket

LAK Tak Tahu Alasan Panitia Pilih Lebah Jadi Maskot Porprov 2017

"Panitia harus menjelaskan, apa alasannya Lebah yang dipilih? Dari segi mananya (Lebah), dipilih," ungkap Syartuni.

LAK Tak Tahu Alasan Panitia Pilih Lebah Jadi Maskot Porprov 2017
Tribun Pekanbaru/ Nando
Desain sementara Maskot Porprov Riau IX Tahun 2017 di Kampar.

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Lembaga Adat Kampar (LAK) tampaknya tidak dilibatkan dalam perumusan Maskot Porprov Riau tahun 2017. Buktinya, Ketua LAK, Syartuni Datuk Paduko Majo tidak tahu jika Panitia memilih gambar Lebah untuk maskot.

Soal maskot Porprov, sepertinya masih informasi yang baru bagi Syartuni saat dimintai tanggapan, Rabu (12/4/2017) sore. Ia pun belum bisa menanggapi cocok atau tidaknya Lebah menjadi maskot.

"Panitia harus menjelaskan, apa alasannya Lebah yang dipilih? Dari segi mananya (Lebah), dipilih," ungkap Syartuni. Menurut dia, masyarakat bisa saja beropini negatif tentang Lebah tersebut. Apalagi, setahu dia, Lebah belum pernah dijadikan tema dalam berbagai iven di Kampar.

Ditinjau dari segi potensi, kata Syartuni, Kampar sebenarnya memiliki banyak kekhasan. Bukan hanya Lebah. Sedangkan dari sifatnya, ia menjelaskan, Lebah bisa menyerang mangsa secara sendiri maupun bergerombol.

"Sepertinya masih perlu didiskusikan," kata Syartuni. Ia menyarankan, Panitia sebaiknya melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan Porprov. Termasuk perumusan maskot.

Syartuni menuturkan, komunikasi merupakan kunci kesuksesan Porprov. Melebar, ia membandingkan dengan pemerintahan lima tahun sebelum ini. Dimana, komunikasi antar elemen tidak berjalan dan buntu. (*)

Penulis: nando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help