Anak dan Menantu Bakar Rumah dan Aniaya Orangtuanya Hanya Demi Warisan

Persengkongkolan jahat tersebut dilakukan anak korban, yakni Wahyu (36), dan suaminya bernama Sigit (37), dengan mengajak teman dan tetangga mereka.

Anak dan Menantu Bakar Rumah dan Aniaya Orangtuanya Hanya Demi Warisan
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNPEKANBARU.COM, YOGYAKARTA - Lantaran berebut rumah warisan, seorang anak dan menantu membakar rumah dan menganiaya orang tuanya di Dusun Jambu Bangkong, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Kamis (13/4/2017) dini hari.

Api cepat dipadamkan dan hanya membakar lemari dan kasur. Pemilik rumah, Sukatman (60), harus menderita luka bacok di kepala dan tangan kiri.

Persengkongkolan jahat tersebut dilakukan anak korban, yakni Wahyu (36), dan suaminya bernama Sigit (37), dengan mengajak teman dan tetangga mereka Agustina (32).

Mereka bermaksud membakar rumah orang tua mereka. Sementara Agustina turut andil membacok Sukatman sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit saat ini.

Rumah sengketa tersebut saat ini diberi garis polisi. Di mana salah satu kamarnya terbakar di bagian kasur dan lemari.

Dalam kasus ini dua pelaku Wahyu dan Agustina berhasil diamankan warga untuk kemudian diserahkan ke kepolisian, sementara suami Wahyu, yakni Sigit, melarikan diri.

Kapolsek Cangkringan AKP Andhyka Dony mengatakan kasus itu muncul lantaran rasa iri dan berebut warisan rumah antara anak korban dan adiknya, Tri Puji (30), yang turut menjadi korban.

Kasus itu bermula sekitar empat hari yang lalu di mana Wahyu yang juga anak kandung korban, Sukatman, meminta bagian tanah warisan.

Namun Sukatman tak memberikan kepada Wahyu karena dia sudah curiga bahwa tujuan dimintanya warisan tersebut hanya akan dijual untuk membayar utang.

Halaman
12
Editor: Ariestia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help