TribunPekanbaru/

Mei, Empat Sekolah SMP Swasta di Bengkalis Laksanakan UNBK

Sebanyak empat sekolah SMP di Bengkalis akan melaksanakan UN dengan sistem UNBK.

Mei, Empat Sekolah SMP Swasta di Bengkalis Laksanakan UNBK
TribunPekanbaru/TheoRizky
ILUSTRASI - Sejumlah murid tengah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2016 di SMPN 1 Pekanbaru, Senin (9/5/2016). Terdapat dua SMP di Kota Pekanbaru yang sudah menerapkan UNBK untuk pertama kalinya, yaitu SMP Cendana Rumbai dan SMPN 1 sendiri. 

Laporan wartawan tribun Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Sebanyak empat sekolah SMP di Bengkalis akan melaksanakan UN dengan sistem UNBK. Empat sekolah tersebut berada di kecamatan Mandau dan Pinggir.

"Ada empat sekolah tingkat SMP, nantinya akan melaksanakan UNBK pada bulan Mei mendatang, kata Herwan Hasyim Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis, Jumat (14/4/2017).

Terang Herwan, empat sekolah tersebut, SMP Swasta Cendana Mandau, SMP Swasta Mutiara Pinggir, SMP Santo Yosep Mandau dan SMP Swasta At Tiin Pinggir.

Menurut dia, Sejauh ini memang baru sekolah swasta yang bisa melakukan UNBK. Sementara untuk sekolah SMP Negeri belum siap untuk melakukan UNBK. Karena masih terkendala fasilitas untuk melakukan UNBK ini.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help