TribunPekanbaru/
Home »

Sport

Voli Pantai Putri Riau Melaju ke Babak 4 Besar Kejuaraan di Sumbar

Sedangkan lawan terakhir Riau tambah Sajali adalah pasangan dari Papua. "Laga terakhir itu adalah penentu

Voli Pantai Putri Riau Melaju ke Babak 4 Besar Kejuaraan di Sumbar
TribunPekanbaru/Rino Syahril
Tim bola voli putri Riau pada laga perdananya, Selasa (15/11) di Popwil I Sumatera 2016 berhasil raih kemenangan melawan Tim putri Bangka Belitung (Babel) dengan skor 3-2. 

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim Bola Voli Pantai putri Riau hingga, Jumat (14/4) sudah berhasil meraih 2 kemenangan di Sirkuit Voli Pantai seri I 2017 di Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Kemenangan tersebut diraih pasangan Nailur Rizkiyah dan Ina Fitriani saat melawan pasangan dari Pesisir Selatan dan pasangan Tanah Datar.

Lawan Pesisir Selatan kata Pelatih Voli Pantai Riau Sajali, Riau menang dengan skor 2-1. "Kemudian lawan Tanah Datar kita menang 2-0," ujar Sajali kepada Tribun, Jumat (14/4).

Sedangkan lawan terakhir Riau tambah Sajali adalah pasangan dari Papua. "Laga terakhir itu adalah penentu untuk juara pool BB yang diisi oleh Riau, Papua, Pesisir Selatan dan Tanah Datar," ucap Sajali.

Awalnya pada kejuaraan bola voli pantai itu kata Ketua Umum PBVSI Riau H Basriman, Riau akan membawa tim putra. "Tapi karena pemainnya ada yang ujian dan ada yang sakit makannya putra batal diberangkatkan," ujar Basriman.

Kemudian tambah Basriman, pengurus mengambil keputusan mengirim tim putri. "Alhamdulillah hasilnya cukup bagus, kita berhasil meraih kemenangan dan melaju ke babak 4 besar," ucap Basriman.

Kejuaraan itu kata Basriman lagi, akan berlangsung 13-16 April 2017 di Painan, Pesisir Selatan, Sumbar. "Oleh karena itu kita himbau agar seluruh Kabupaten/Kota se Riau dapat membina atlet voli pasir dan mengirim atlet Voli pasirnya pada Porprov Riau IX di Kampar dan juga even-even yang akan diadakan Pengprov PBVSI," ungkap Basriman.

Selain mengirim atlet jelas Basriman, Riau juga mengirim atau menugaskan 3 wasit di Sirkuit Voli Pasir seri I tersebut. "Sebanyak 3 wasit yang kita tugaskan itu adalah Iskandar dari Siak, Bahrumsyah dari Indragiri Hulu (Inhu) dan Iska Novi Ardila dari Siak," papar Basriman. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help