Bukan Harus Menjilat!, Ini 5 Trik Efektif "Mencuri" Perhatian si Bos agar Karier Cemerlang

Tapi ingat, menarik perhatian atasan bukan berarti Anda harus menjilat, ya. Ada beberapa trik efektif yang bisa

Bukan Harus Menjilat!, Ini 5 Trik Efektif
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Di dunia kerja, meraih perhatian atasan mungkin bisa membantu karier Anda supaya lebih cepat berkembang.

Kesan yang positif bisa Anda perlihatkan pada atasan atau bos,  sehingga mereka pun melihat Anda dengan positif. Ini menjadi modal penting bagi promosi karier Anda kelak.

Tapi ingat, menarik perhatian atasan bukan berarti Anda harus menjilat, ya. Ada beberapa trik efektif yang bisa Anda praktikkan agar bisa mendapatkan perhatian dari bos:

1. Menunjukan inisiatif

Inisiatif sangat diapresiasi di lingkungan kerja yang modern dan dinamis. Anda bisa proaktif memberikan ide-ide juga pendapat. Dan tunjukkan pula inisiatif dengan sikap yang siap membantu akan tetapi jangan terkesan sok tahu.

2. Bekerja maksimal

Pada saat mengerjakan tugas, lakukan tugas dan pekerjaan tersebut dengan total dan maksimal. Jika kita mampu lebih baik melampaui dari apa yang bos harapkan.

3. Kesiapan untuk membantu

Anda akan mendapat nilai lebih jika selalu menunjukkan sikap yang siap membantu rekan-rekan kerja Anda. Jangan merasa sungkan dalam membantu, karena menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja juga sama pentingnya dengan menjalin hubungan dengan bos atau pimpinan.

4. Ikut berperan menjadi anggota tim

Dengan mempertahankan sikap positif dalam tim dan juga menunjukan sikap yang bersahabat kepada rekan kerja, baik yang berada pada satu divisi atau lingkungan kerja maupun divisi lain.

5. Tunjukkan antusiasme

Selalu memperlihatkan antusiasme pada setiap pekerjaan juga kepada perusahaan secara menyeluruh. Antusiasme juga menunjukkan Anda ingin berkembang terus bersama perusahaan dan mengerjakan tugas Anda dengan sebaik-baiknya.

Beberapa poin diatas adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa meraih hati bos agar karier Anda lebih meningkat dan gaji bisa naik. (*)

Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help