TribunPekanbaru/

Kinerja Tim Verifikasi Pasar Cik Puan Dipertanyakan, Progres Pembangunannya Tak Jelas

Seperti diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger sebelumnya menegaskan, kelanjutan pembangunan Pasar

Kinerja Tim Verifikasi Pasar Cik Puan Dipertanyakan, Progres Pembangunannya Tak Jelas
TribunPekanbaru/Melvinas Priananda
Tumpukan sampah tampak semakin menutupi sebagian lantai dasar bangunan proyek pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Senin (11/7/2016). Penanganan pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru masih belum juga tuntas sehingga dapat merugikan masyarakat dengan ditemuinya tumpukan sampah yang tidak terangkut di sejumlah kawasan di Kota Pekanbaru. 

Laporan Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Progres kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai, hingga kini tidak terdengar lagi dari Pemko Pekanbaru. Kondisi ini dipertanyakan sejumlah kalangan. Apakah memang tim verifikasi bentukan Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, memang bekerja atau malah tidak sama sekali. Atau kah memang pembahasannya menunggu Walikota dan Wakil Walikota terpilih Firdaus-Ayat.

Seperti diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger sebelumnya menegaskan, kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan dilakukan langsung oleh Pemko Pekanbaru, tanpa melalui pihak ketiga. Untuk percepatan pembangunan tersebut, pihaknya sudah membentuk tim beberapa waktu lalu untuk menindaklanjutinya.

Kondisi ini juga sebagai tindaklanjut hasil koordinasi dengan Gubernur Riau, yang sudah memberikan persetujuan dengan apa yang menjadi keinginan Pemko. Hanya saja ditekankan, pembangunannya harus Pemko melalui APBD.

"Kalau melihat situasi sekarang ini, kita tidak terlalu fokus pada satu alternatif saja. Jika memang menggunakan APBD Pekanbaru, kita siap menganggarkannya pada anggaran perubahan 2017 nanti. Tapi sebaliknya, jika pada konsep semula yakni memakai pihak ketiga, kita harapkan lanjutkan saja bangunan yang ada sekarang," tegas anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Zulfan Hafiz ST, Senin (17/4/2017) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dijelaskannya, idealnya dengan perjanjian yang sudah diutarakan Pj Walikota kemarin, pembahasan bersama DPRD sudah dilakukan. Karena DPRD sifatnya hanya menunggu ekspos dari Pemko, terkait besaran anggaran yang akan digunakan.

Setelah itu, Banggar DPRD akan membahasnya untuk dimasukkan pada APBD-Perubahan 2017 nanti. Selanjutnya, jika memang menunggu Walikota terpilih baru dilanjutkan, maka pihaknya menyarankan membangun bangunan yang sudah ada sekarang ini saja.

Sebab, kerangka bangunan yang ada sekarang ini, merupakan lahan milik Pemko Pekanbaru. Sisanya, lahan milik Pemprov Riau, termasuk eks Terminal Mayang Terurai. (Saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help