PPLP Silat Siapkan 13 Atlet Ikuti Semen Padang Open 2017

Cabang Olahraga (Cabor) silat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau siapkan 13 atletnya

PPLP Silat Siapkan 13 Atlet Ikuti Semen Padang Open 2017
Getty Images
Pasangan Indonesia di nomor ganda putra yang mendapatkan emas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Cabang Olahraga (Cabor) silat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau siapkan 13 atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Silat Semen Padang Open 2017.

"Kejuaraan itu akan dilaksanakan minggu kedua Mei 2017," ujar Pelatih Kepala Silat PPLP Riau Asep Solihin kepada Tribun, Senin (17/4).

Saat ini kata Asep, seluruh atletnya masih menjalani latihan rutin di Venue bela diri Rumbai Sport Centere (RSC). "Kita latihan setiap hari pagi dan sore kecuali hari Minggu," ucap Asep.

Kejuaraan tersebut jelas Asep sebagai ajang uji coba untuk atlet silat Riau yang akan tampil pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang, Jawa Tengah. "Jadi target kita pada kejuaraan di Padang itu adalah memberikan yang terbaik untuk Riau," ungkap Asep.

Uji coba kalai ini tambah Asep, adalah uji coba kedua bagi atlet silat Popnas Riau. "Sebab sebelumnya kita sudah melakukan uji coba sebelumnya," papar Asep.

Pada uji coba Kejuaraan International Pencak Silat Championship (IPSC) 20-25 Maret 2017 atau Jakarta Open di Jakarta, Riau berhasil meraih juara umum dengan mengumpulkan 13 medali dengan rincian 7 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Sebanyak 7 emas diraih oleh Muarif Asnari di nomor tunggal, Iqchan Syahdana di kelas F putra, M Rifaldy Prasetya Bambang Legito di kelas J putra, Elit Mutia di kelas A putri, Khairun Nisa Juliansyah di kelas B putri, Salsabila Melly Sania di kelas F putri dam beregu putra (Muarif Asnari, M Rifaldy Prasetya dan Iqchan Syahdana)

"Sedangkan 4 perak diraih oleh M Rifaldy Prasetya di kelas D putra, Corry Justira di kelas C putri, Indah Nur Izami di kelas E putri dan Salsabila Melly Sania di kelang tunggal putri," ujar Pelatih Kepala Silat PPLP Riau Asep Solehuddin kepada Tribun, Minggu (25/3).

Kemudian kata Acep, 2 perunggu diraih oleh Daffa Pratama Putra di kelas D putra, Rahma Dhinta di kelas D putri. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help