TribunPekanbaru/

Indragiri Hilir

BBPOM dan Pemkab Inhil Advokasi Kelembagaan Desa dalam Rangka Gerakan Keamanan Pangan 

Pemerintah berkewajiban untuk meningkatkan penerapan keamanan pangan meliputi produksi, distribusi dan konsumsi pangan sehingga terjamin.

BBPOM dan Pemkab Inhil Advokasi Kelembagaan Desa dalam Rangka Gerakan Keamanan Pangan 
Diskominfo Inhil
Drs.Adrizal, Apt selaku Plt. Kepala BBPOM Pekanbaru dan Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Inhil bersama para peserta. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menaja advokasi kelembagaan desa dalam rangka Gerakan Keamanan Pangan Desa di Aula Bappeda Inhil, Selasa (18/4/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi kesehatan keluarga dan masyarakat khususnya yang ada di pedesaan dengan meningkatkan pengetahuan sikap dan prilaku masyarakat di desa tentang ketahanan pangan.

Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan usaha pangan desa dengan menerapkan praktik ketahanan pangan untuk menciptakan desa pangan aman.

Kegiatan ini hadir narasumber dari BBPOM Pekanbaru, Dinas Kesehatan Inhil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Inhil, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Inhil.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhil, Drs Rudiansyah menyambut baik kerjasama dengan PPOM Pekanbaru ini.

Menurutnya dengan kegiatan ini masyarakat mengetahui pangan yang aman untuk dikonsumsi.

Begitu pun bagi masyarakat yang bergerak dibidang distributor dan penjualan.

“Jadi masyarakat dengan adanya acara ini bisa mengetahui pangan mana yang aman di gunakan dan dikonsumsi,” ujar Rudiansyah dalam sambutannya.

Rudiansyah berharap, kedepannya masyarakat tidak memproduksi dan menggunakan lagi bahan yang tidak dibenarkan untuk dicampurkan didalam makanan.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help