Komunitas PRC Sukses Gelar PRC Tour de Singkarak

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 pesepeda dari PRC dan Kita Kita Payakumbuh. Melewati daerah-daerah wisata di Sumatera Barat.

Komunitas PRC Sukses Gelar PRC Tour de Singkarak
Komunitas PRC gelar PRC tour de Singkarak 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pekanbaru RoadBike Community (PRC) mengadakan even PRC Tour de Singkarak pada Jumat (14/4/2017) kemarin. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 pesepeda dari PRC dan Kita Kita Payakumbuh. Melewati daerah-daerah wisata di Sumatera Barat. 

"Kita melakukan gowes dengan jarak 131 kilometer. Rutenya Payakumbuh-Batu Sangkar-Danau Singkarak-Padang Panjang-Bukittinggi dan kembali ke Payakumbuh. Di masing-masing daerah kita singgahi tempat wisatanya, seperti Istana Pagaruyung, Danau Singkarak, Ngalau Indah dan tempat lainnya,"ujar juru bicara PRC, Yudy Utomo kepada Tribun, Senin (17/4/2017).

Ia mengatakan, tujuan gowes adalah untuk kampanye go green dan menjaga bumi tetap hijau. Serta berwisata dengan bersepeda. Sekaligus menjalin hubungan silaturahmi antara PRC dengan Kita-kita Payakumbuh. 

"Sebenarnya itu merupakan kegiatan rutin PRC. Sebulan sekali kami punya latihan keluar daerah dengan fokus utama jarak jauh dan tanjakan tinggi, karena di Riau sulit untuk menemukan daerah-daerah yang mempunyai countur seperti itu. Gowesnya jadi lebih terasa menantang,"ungkapnya.

Yudy menyatakan, semua peserta merasa puas dengan kegiatan tersebut dan ingin mengulang kembali dengan rute yang lebih menantang di lain hari. Para pesepeda itu juga terkesan dengan keramahan warga di sepanjang daerah yang mereka lewati.

"Penduduk setempat senang dan antusias menyambut kami. Kita serasa artis karena diberi tepuk tangan saat melewati pemukiman.  Beberapa teman yang tidak kuat nanjak juga dibantu dorong oleh penduduk, peristiwa unik itu terjadi disaat menanjak di Tabek Patah. Makanya semua anggota berencana bakal ke sana lagi dengan rute berbeda,"ucapnya.(*)

Penulis: Zul Indra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help