Dumai

Polres Dumai Gagalkan Penyeludupan Kayu Olahan Ilegal

Sat Opsnal Polres Dumai mengamankan dua truk colt diesel bermuatan kayu olahan ilegal.Masing-masing mobil berisi kayu seberat 4 ton.

Polres Dumai Gagalkan Penyeludupan Kayu Olahan Ilegal
Barang bukti mobil colt diesel bermuatan kayu olahan tanpa dokumen diamankan di Mapolres Dumai. Kayu-kayu tersebut dimuat di Kabupaten Rohil kemudian didistribusikan ke Dumai. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sat Opsnal Polres Dumai mengamankan dua truk colt diesel bermuatan kayu olahan ilegal.
Masing-masing mobil berisi kayu seberat 4 ton.

Kayu-kayu tersebut sebelumnya dimuat di wilayah Kabupaten Rokan Hilir yakni di Desa Teluk Pulau dan Desa Tanah Merah Kecamatan Rimbo Melintang. Selanjutnya dilansir dan dibawa ke wilayah Dumai.

Kapolres Dumai, AKBP Donald H Ginting, Selasa (18/4/2017) mengatakan, pengungkapan dua kendaraan memuat kayu olahan tanpa dokumen tersebut dilakukan di Jalan Raya Bukit Timah.

Secara bertahap kedua kendaraan diberhentikan polisi kemudian dilakukan pemeriksaan.

"Pada kendaraan pertama ditemukan sebanyak empat ton kayu. Demikian juga dengan kendaraan kedua yang berisi kayu olahan dengan berat yang sama. Pengakuan sopir bahwa kayu-kayu tersebut dimuat di Kabupaten Rohil," terang Donald.

Dari pengungkapan tersebut pihaknya mengamankan dua kendaraan bermuatan kayu tersebut. Penyelidikan juga terus dilakukan untuk mengetahui siapa pemilik kayu olahan tersebut. (*)

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help