Dumai

Galakkan Pangan Lokal, Kurangi Kebiasaan Konsumsi Beras

Gerakan Konsumsi Pangan Lokal, Tanam Cabe di Pekarangan dan Sosialisasi Gemar Makan Ikan tingkat Kota Dumai digelar Rabu (19/4/2017)

Galakkan Pangan Lokal, Kurangi Kebiasaan Konsumsi Beras
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Gerakan Konsumsi Pangan Lokal, Tanam Cabe di Pekarangan dan Sosialisasi Gemar Makan Ikan tingkat Kota Dumai digelar di Pendopo Sri Bunga Tanjung, Rabu (19/4/2017).

Kegiatan ini digelar guna menambah keragaman konsumsi pangan bagi masyarakat. Maka konsumsi pangan lokal mesti digalakkan. 

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Dumai, Dwi Oristiawan menyebut bahwa kegiatan ini digelar untuk  meningkatkan konsumsi makan ikan sebagai satu sumber protein. Maka perlu dioptimalkan penggunaan pangan lokal bagi keluarga.

Ketua TP PKK Dumai, Haslinar Zulkifli AS mengatakan bahwa Ubi kayu, Jagung, Ubi Jalar dan Talas bisa menjadi alternatif konsumsi pangan lokal pengganti Beras. 

Apalagi kedua produk pangan ini bisa ditanam di pekarangan rumah. Begitu juga dengan komoditas Cabe, yang harganya fluktuatif dan menjadi satu penyumbang inflasi. (*)

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Fernando
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help