Kampar

Pendaftaran Petugas Haji, Kemenag Kampar : Banyak Cuma Nanya-nanya Aja

Anggaran honor petugas haji bersumber dari APBN melalui Kemenag RI dan dikelola oleh Kantor Wilayah Kemenag Riau.

Pendaftaran Petugas Haji, Kemenag Kampar : Banyak Cuma Nanya-nanya Aja
net
Umat Islam dari seluruh dunia melaksanakan tawaf di Kakbah, Mekkah.

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kantor Kementerian Agama Kampar telah membuka pendaftaran calon petugas Haji daerah dua hari, 18-19 April 2017. Hingga Rabu (19/4), belum ada pelamar yang mendaftarkan diri kepada panitia.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kampar, Dirhamsyah mengungkapkan, pelamar baru bertanya seputar persyaratan dan prosedur perekrutan. "Ada banyak cuma nanya-nanya aja," katanya, Rabu sore.

Menurut Dirhamsyah, anggaran honor petugas haji bersumber dari APBN melalui Kemenag RI dan dikelola oleh Kantor Wilayah Kemenag Riau. Dikatakan, Pemkab Kampar tidak menganggarkannya.

Dirhamsyah menyebutkan, petugas haji untuk Kelompok Terbang (Kloter) diperlukan lima orang. Terdiri dari satu orang unsur Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI), satu orang unsur pembimbing ibadah (TPIHI) dan tiga orang tenaga kesehatan.

Perekrutan tertuang dalam Surat Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Nomor B-12016/DJ.Dt.II.2/04/2017 tentang rekruitmen Calon Petugas Haji. Adapun syarat yang harus dipenuhi tidak sama dengan antar ketiga bidang. Persyaratan diserahkan kepada panitia di Kantor Kemenag Kampar.

Pendaftaran akan ditutup sampai 21 April. Peserta yang lulus administrasi diumumkan pada 25 April. Selanjutnya peserta yang lulus akan mengikuti tes kompetensi di Kantor Kemenag Kampar pada 28 April.

Menurut Dirhamsyah, hasil tes dikirim ke Kanwil Kemenag Riau pada 2 Mei 2017. Peserta yang lulus tes kompetensi kembali akan mengikuti serangkaian tes di Kanwil Kemenag Riau pada 4 Mei. (*)

Penulis: nando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help