Prof Syafrinaldi Terpilih Menjadi Rektor UIR

Prof DR H Syafrinaldi SH, MCL akhirnya terpilih menjadi Rektor Universitas Islam Riau (UIR) mengantikan Prof DR Detri Karya

Prof Syafrinaldi Terpilih Menjadi Rektor UIR
Prof Syafrinaldi (baju kemeja kotak-kotak) berjabat tangan dengan Dr Nurman usai ditetapkan sebagai rektor Uir terpilih. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Prof DR H Syafrinaldi SH, MCL akhirnya terpilih menjadi Rektor Universitas Islam Riau (UIR) mengantikan Prof DR Detri Karya untuk priode 2017 hingga 2021.

Pria lulusan Jerman ini berhasil memperoleh dukungan terbanyak dengan jumlah suara 27 suara dari 42 suara. Sementara lawanya, DR Nurman, SSos, M.Si hanya memperoleh 15 suara.

Hasil tersebut diputuskan dalam sidang pemilihan tertutup, Selasa (18/4/2017) di gedung Pasca Sarjana. Dalam pemilihan rektor UIR kali ini terdapat 44 suara yang berasa dari anggota senat universitas.

Namun dari 44 anggota senat tersebut, satu suara abstain dan satu suara tidak hadir karena sakit. Sehingga tersisa 42 suara.

"Alhamdullilan proses pemilihan berjalan lancar. Tepat pukul 11.00 Wib kita sudah mengetahui siapa peraih suara terbannyak. Pak Prof DR H Syafrinaldi SH, MCL berhasil meraih suara terbanyak, dan sah menjadi rektor UIR priode 2017-2021,"kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor UIR, Syahrul saat dikonfrimasi Tribun, Selasa (18/4/2017).

Setelah diputuskan menjadi pemenang dalam pemilihan Rektor UIR, maka pihak panitia akan melaporkan hasil pemilihan tersebut kepada rektor dan rektor akan menyurati pihak yayasan untuk diterbitkan Surat Keputusan (SK). Selanjutkan baru dilakukan pelantikan.

"Proses pelantikan akan kita laksanakan tanggal 1 Juni 2017 mendatang. Setelah dilakukan pelantikan, maka terhitung 2 Juli 2017 Prof DR H Syafrinaldi SH, MCL secara resmi menduduki jabatan rektor UIR untuk priode 2017 sampai 2021,"paparnya.

Prof Syafrinaldi kepada Tribun mengaku siap untuk merangkul semua pihak untuk memajukan UIR kedepannya. Terutama dalam meujudkan visi dan misi UIR 2020 menjadi Universitas Terkemuka di Asia Tenggara.

"Saya mengharapkan dukungan semua pihak, terutama diinternal UIR. Tanpa bantuan meraka saya tidak akan bisa melakukan apa-apa. Dengan dukungan semua pihak, kami yakin visi misi 2020 bisa kita wujudkan,"katanya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved