TribunPekanbaru/

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, Rumah Pintar Pemilu Dumai Diresmikan

Sebab rumah pintar itu berada di komplek Eks Kantor Walikota Dumai, Jalan HR Soebrantas Dumai. Di rumah ini

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, Rumah Pintar Pemilu Dumai Diresmikan
Tribun Pekanbaru/ Fernando
Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu dan pilkada, Rumah Pintar Pemilu Dumai akhirnya diresmikan, Rabu (19/4). Keberadaan rumah pintar ini diharapkan bisa menjadi wadah pendidikan politik bagi masyarakat. Masyarakat bisa dengan mudah datang ke Rumah Pintar Pemilu. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu dan pilkada, Rumah Pintar Pemilu Dumai akhirnya diresmikan, Rabu (19/4). Keberadaan rumah pintar ini diharapkan bisa menjadi wadah pendidikan politik bagi masyarakat. Masyarakat bisa dengan mudah datang ke Rumah Pintar Pemilu.

Sebab rumah pintar itu berada di komplek Eks Kantor Walikota Dumai, Jalan HR Soebrantas Dumai. Di rumah ini masyarakat bisa melihat langsung seperti apa rangkaian dan proses pesta demokrasi di Indonesia. Serta Pilkada Gubernur Riau dan Pilkada Dumai.

Jadi masyarakat bisa melihat sejarah Pemilu di Indonesia dan Kota Dumai sendiri. Mulai dari sejarah awal Pemilu hingga pemilu langsung saat ini. Bahkan terdapat lokasi simulasi pemilu, yang sengaja dirancang seperti Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Walikota Dumai, Zulkifli AS mengapresiasi keberadaan Rumah Pintar Pemilu di Dumai, agar jadi wadah belajar bagi pemilih pemula. Sembari meningkatkan partisipasi pemilih dari pemilu dan pilkada. Apalagi partisipasi pemilih pada Pilgub Riau silam masih di bawah 70 persen, sehingga perlu ditingkagkan partisipasi pemilih dalam memberikan hak suaranya. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help