TribunPekanbaru/

Dua Karyawan Jadi Korban Kebakaran Pabrik Percetakan PT. Srideli Jaya

Adalah Rafael, 27 tahun, dan Hendra, 25 tahun. Mereka dilarikan dengan mobil milik perusahaan dan terpaksa

Dua Karyawan Jadi Korban Kebakaran Pabrik Percetakan PT. Srideli Jaya
Tribun Pekanbaru/ Nando
Kepulan asap tebal keluar dari gedung pabrik PT. Srideli Jaya di Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu yang terbakar, Kamis (20/4/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Dua karyawan PT. Srideli Jaya mengalami luka bakar pada bagian kaki mereka. Beruntung mereka berhasil menyelamatkan diri dalam kebakaran pabrik yang terletak di Kilometer 02 Jalan Raya Pasir Putih Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, Kamis (20/4/2017) pagi.

Adalah Rafael, 27 tahun, dan Hendra, 25 tahun. Mereka dilarikan dengan mobil milik perusahaan dan terpaksa dirawat di Rumah Sakit Thabrani Rab, Pekanbaru. Selain dua karyawannya menjadi korban, sebagian isi pabrik percetakan itu juga ludes dilalap sijago merah.

Kepala Kepolisian Sektor Siak Hulu, Kompol. Vera Taurensa mengemukakan, besar kerugian materil yang timbul dalam kejadian ini belum diketahui. "(Kerugian) belum dapat dipastikan karena masih dalam penghitungan pihak terkait," ungkapnya.

Vera menambahkan, pihaknya juga masih menyelidiki penyebab kebakaran. Sementara ini diketahui, api dipicu oleh ledakan kaleng Solvent di salah satu ruangan gudang dalam pabrik sekira pukul 10.00 WIB. Solvent adalah sejenis tiner bahan dasar tinta.

"Ledakan menimbulkan api yang langsung menyambar cepat ke sekitar gudang Solvent," kata Vera. Pabrik berisi bahan yang mudah terbakar. Sehingga api cepat menjalar. Bahkan menyambar tubuh dua karyawan yang bekerja di dalam gudang penampungan.

Kebakaran itu sempat menimbulkan kepanikan karyawan perusahaan. Mereka keluar dari gedung pabrik karena takut kebakaran meluas. Asap tebal tampak mengepul di atas gedung pabrik.

Sampai akhirnya, lima unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Pekanbaru turun ke lokasi. Pemadaman dibantu peralatan pemadam kebakaran milik perusahaan. "Sekitar satu jam, api baru berhasil dipadamkan," kata Vera.

Anggota Polsek Siak Hulu datang ke lokasi untuk memberi pertolongan. Petugas juga langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP. Sejumlah saksi dimintai keterangannya. Vera menyebutkan, pihaknya telah memasang garis polisi di sekitar pabrik untuk kepentingan penyelidikan. (*)

Penulis: nando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help