TribunPekanbaru/
Home »

Sport

Emrizal Pakis Serahkan Uang Pembinaan Khusus Atlet dan Pelatih Berprestasi

Menurut Emrizal Pakis, pihaknya memang sengaja melakukan pertemuan dengan pelatih dan pengurus cabang

Emrizal Pakis Serahkan Uang Pembinaan Khusus Atlet dan Pelatih Berprestasi
Tribun Pekanbaru/ Rino Syahril
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Emrizal Pakis, Kamis (20/4) serahkan uang pembinaan khusus atlet dan pelatih berprestasi secara simbolis di ruang rapat KONI Jalan Gajah Mada Pekanbaru. 

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Emrizal Pakis, Kamis (20/4) serahkan uang pembinaan khusus atlet dan pelatih berprestasi secara simbolis di ruang rapat KONI Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Penyerahan secara simbolis itu diserahkan kepada 2 atlet yakni Alifia Brian Candra atlet Aeromodeling, Jeki Rezeki Manalu atlet tinju dan 1 pelatih yakni Muhammad Amin pelatih dayung.

Menurut Emrizal Pakis, pihaknya memang sengaja melakukan pertemuan dengan pelatih dan pengurus cabang olahraga yang menerima uang pembinaan khusus, karena banyak yang ingin disampaikan. "Kalau hanya menyalurkan uang pembinaan saja kirim ke rekening masing-masing atlet dan pelatih saja bisa. Tapi bukan seperti itu yang kita ingini," ujar Emrizal.

Selama ini jelas Emrizal, KONI hanya memberikan uang pembinaan khusus atlet dan pelatih berprestasi yang meraih emas, perak dan perunggu saja. "Tapi untuk saat ini kita juga memberikan peringkat 4 dan 5 di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016," ucap Emrizal.

Tujuannya kata Emrizal, agar atlet tersebut itu tidak diambil orang atau tidak pindah, karena sudah dilirik beberapa daerah. "Kemudian bagi atlet rangking 4 dan 5 yang sudah masuk dalam pembinaan Dispora Riau tidak masuk dalam pemberian uang pembinaan khusus KONI Riau," ungkap Emrizal.

Apalagi saat ini Dispora Riau juga sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepada atlet dan begitu juga KONI. "Sebab kita tidak ingin nantinya atlet kita dengan mudah diambil begitu saja oleh daerah lain," papar Emrizal.

Emrizal juga minta kepada seluruh pelatih agar membuat skedul latihan dan rencana latihan dimulai dari Januari "Kemudian melaporkannya sekali 3 bulan ke KONI, lalu kita lakukan evaluasi secara bersama," kata Emrizal lagi. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help