Hari Ini KONI Salurkan Uang Pembinaan Khusus pada Atlet dan Pelatih

Total atlet dan pelatih yang menerima uang pembinaan khusus itu sebanyak 245 orang. Dengan rinciannya atlet 178 orang dan pelatih 67 orang.

Hari Ini KONI Salurkan Uang Pembinaan Khusus pada Atlet dan Pelatih
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Kamis (20/4/2017) serahkan uang pembinaan khusus atlet berprestasi tahun 2016 secara simbolis di kantor KONI Riau Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

Penyerahan secara simbolis diberikan pada tiga atlet. Yakni Alifiah Brian Candra atlet Aeromodeling, Jeki Rezeki Manalu atlet tinju dan Muhammad Amin pelatih dayung.

Total atlet dan pelatih yang menerima uang pembinaan khusus itu sebanyak 245 orang. Dengan rinciannya atlet 178 orang dan pelatih 67 orang.

"Untuk emas menerima Rp 3,5 juta itu belum dipotong pajak. Kemudian pelatih paling besar menerima Rp 3,75 juta belum dipotong pajak," ujar Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis melalui Sekretaris Umum (Sekum) Darmansyah kepada Tribun, Rabu (19/4/2017).

Walau diserahkan hari ini secara simbolis, atlet yang menerima uang pembinaan khusus sudah bisa mengambilnya, karena langsung transfer ke rekening masing-masing atlet dan pelatih.

Tak hanya atlet yang berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 saja, pembinaan juga diberikan pada atlet yang meraih prestasi sepanjang tahun 2016 baik itu Kejuaraan Wilayah (Kejurwil), Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan juga Kejuaraan Internasional.

Kemudian atlet yang meraih peringkat 4 dan 5 di PON 2016 tambah Darmansyah juga diberikan uang pembinaan khusus.
"Uang pembinaan itu disalurkan kepada atlet melalui rekening Bank Riau Kepri. Oleh karena itu kita himbau seluruh atlet dan pelatih yang menerima dana pembinaan khusus agar memiliki rekening Bank Riau Kepri," ungkap Darmansyah.

Tapi kalau tidak memiliki rekening Bank Riau Kepri tambah Emrizal, maka dikenai biaya tambahan.

"Hal itu sudah menjadi kebijakan pihak Bank Riau Kepri," papar Darmansyah.

Uang pembinaan tersebut kata Darmansyah, akan diserahkan 3 bulan langsung mulai dari Januari sampai Maret 2017.
"Besaran yang diterima masing-masing atlet tentu berbeda dan itu tergantung dari prestasi yang diraih atlet," ucap Darmansyah. (*) 

Penulis: Rino Syahril
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help