TribunPekanbaru/

Inilah Cara Pecinta Kopi Pekanbaru Beri Tahu Banyak Orang Cara Menikmati Kopi Yang Benar

"Kita tidak ada jadwal khusus. Kalau kita punya waktu luang kita biasanya melakukan edukasi atau berbagi

Inilah Cara Pecinta Kopi Pekanbaru Beri Tahu Banyak Orang Cara Menikmati Kopi Yang Benar
Istimewa
Pencinta Kopi Pekanbaru saat melakukan kegiatan berbagi pengetahuan tentang kopi di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Sekelompok orang ini kerap melakukan edukasi di tiga tempat berbeda, diantaranya di Kampus, Sekolah dan Pemerintah. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka mendukung perkembangan kopi di Pekanbaru, sekelompok orang dari Pecinta Kopi Pekanbaru baru-baru ini kerap melakukan kegiatan berbagi pengetahuan tentang kopi dengan 3 tajuk kegiatan.

Dikatakan salah seorang penggerak kegiatan, Achin, kegiatan ini mereka sebut Coffee Goes to Campus (kampus), Coffee Goes to School (sekolah) dan Coffee Goes tu Goverment (pemerintah).

"Kita tidak ada jadwal khusus. Kalau kita punya waktu luang kita biasanya melakukan edukasi atau berbagi tentang kopi di tempat-tempat itu. Sejauh ini kita sudah pernah beberapa kali edukasi di beberapa tempat. Dua di antaranya ke Kantor Gubernur dan Dinas Pariwisata Riau," ungkap Achin saat ditemui di Nello Cafe, Kamis (20/4/2017).

Dalam berbagi pengetahuan tentang kopi, Achin dan kawan-kawan biasa memaparkan tentang cara membuat kopi untuk mendapatkan cita rasa atau karakter yang has dan cara menikmati kopi yang sebenarnya di hadapan peserta kegiatan.

"Kita lebih pada edukasi kopi manual, sehingga para peserta bisa meracik atau mempraktekan sendiri di rumah. Bahkan kita juga menjelaskan tentang penanaman dan kenapa kok bisa kopi itu punya karakter has masing-masing," ucap Achin.

Beberapa kali melakukan kegiatan edukasi tentang kopi, Achin melihat peserta seakan melihat sesuatu yang baru.

Achin dan kawan-kawan dalam kegiatan Coffee Goes to juga bekerjasama dengan barista-barista yang ada di Kota Bertuah.

Biasanya, setiap kegiatan mereka selalu menampilkan dua orang Barista dengan tugas berbeda-beda.

"Satu orang Barista ngejelasin dan satu lagi praktek pembuatan," imbuh Achin.

Kegiatan berbagi pengetahuan tentang kopi dilakukan pecinta kopi Pekanbaru karena alasan masih banyak masyarakat Pekanbaru yang penasaran tentang kopi, serta mereka melihat perkembangan kopi di Pekanbaru cukup pesat. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help