Periksa Administrasi Para TKA, Tim Pora Dumai Sidak di 2 Perusahaan

Informasi yang diterima Tribun, awalnya petugas gabungan mendatangi PT. Azura yang bergerak di bidang

Periksa Administrasi Para TKA, Tim Pora Dumai Sidak di 2 Perusahaan
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang diamankan di dalam areal proyek PLTU Tenayan Raya sedang diperiksa petugas Imgrasi di Kantor Imigrasi Pekanbaru, Rabu (18/1). Sebanyak 35 orang TKA asal China yang tidak memiliki dokumen keimigrasian diamankan pihak Imigrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Personel dari lintas instansi yang tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kota Dumai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua perusahaan. Keduanya berlokasi di Kecamatan Medang Kampai. Sidak dilakukan karena kedua perusahaan ini memperkerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Informasi yang diterima Tribun, awalnya petugas gabungan mendatangi PT. Azura yang bergerak di bidang pengolahan tebu. Saat itu tim memeriksa dokumen administrasi dari enam TKA asal India. Pihak manajemen langsung memperlihatkan bahwa dokumen para Warga Negara Asing (WNA) lengkap.

Kemudian tim langsung bergerak PT. Bumi Karyatama Raharja, yang bergerak di bidang penyaringan Crude Palm Oil (CPO). "Ini adalah sidak rutin guna melihat langsung kelengkapan administrasi dari para TKA," papar Sekretaris Tim Pora Dumai, Muhammad Abduh, Kamis (20/4). (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help