Home »

Video

News

VIDEO: Gubernur Riau Hibur Bayi Penderita Kelainan Hati di RSUD Arifin Ahmad

Gubernur tampak berusaha menghibur si bayi dengan mimik muka dan mulitnya. Bayi Khairul Asbih pun memandang orang nomor 1 ini dan terlihat menahan sa

Laporan reporter Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menjenguk pasien bayi bernama Khairul Asbih yang menderita kelainan hati di ruang PICU (Pediatric Intensive Care Unit)Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu sore (19/4/2017).

Gubernur Riau tampak didampingi Direktur RSUD AA dr. Nuzelly Husnedi, MARS dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Sebelum menuju ruangan bayi dirawat, orang nomor 1 di Provinsi Riau sempat berbincang dengan orangtua bayi. Setelah itu, bersama orangtua bayi dan rombongan melihat kondisi bayi.

Gubernur tampak berusaha menghibur si bayi dengan mimik muka dan mulitnya.

Bayi Khairul Asbih pun memandang orang nomor 1 ini dan terlihat menahan sakit yang luar biasa dari penyekit yang dideritanya. Berbagai peralatan medis pun tampak terpasang pada bayi yang berusia tujuh bulan ini.

"Sekarang inikan sudah ditangani, mudah-mudahan anaknya lekas sembuh ya, " kata Gubernur menyemangati orangtua bayi.

Ibu Khairul Asbi, merupakan putra pertama pasangan Winarto dan Eka Agustina yang merupakan masyarakat Kampung Baru Desa Kepau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar ini mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan kepada Gubernur Riau.

Kepada Tribunpekanbaru.com, Eka Agustina menceritakan, bahwa saat didalam kandungan tidak ada tanda-tanda negatif .Namun, kondisi penyakit Khairul ini mulai terlihat beberapa bula setelah lahir. "Waktu lahirnya juga operasi di RS Syafira dan memang tidak ada tanda-tanda apa-apa. Setelah itu, beberapa bula matanya menguning dan saya periksakan ke Puskesmas, katanya harus dirujuk ke Rumah Sakit. Karena tidak punya biaya belum juga dirujuk," katanya.

Lebih lanjut dikatakanya, hingga akhirnya dari Kabupaten Kampar Bayi Khairul Asbih di rujuk ke RS Petala Bumi Provinsi Riau. Namun, karena di RS ini tidak memiliki peralatan yang lengkap akhirnya dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad sejak Sabtu (15/4/2017) lalu.

Menurutnya kondisi anaknya ini sangat memprihatinkan dengan kondisi perut membesar, begitu pula dengan tangan dan kaki serta mata yang menguning.

"Sekarang kondisinya terlihat mulai membaik, tanganya sudah mulai mengempes, " katanya.

Dirinya berharap anak pertamanya ini segera lekas semuh dan mendapatkan penanganan dan pelayanan yang layak dari RSUD AA. "Terimakasih sekali Pak Gubernur mau menjenguk bayi kami. Mudah-mudahan segera sembuh, " harapnya dengan mimik muka yang sedih. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help