TribunPekanbaru/

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Pekanbaru Terima Bantuan 20 Ribu Buku dari PLN

Pihaknya akan mendistribusikan sejumlah buku tersebut kepada dua TBM dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru.

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Pekanbaru Terima Bantuan 20 Ribu Buku dari PLN
TribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan
Serah terima buku bantuan oleh PT PLN Persero kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (BPAD) Kota Pekanbaru menerima bantuan sekitar 20 ribu buku layak baca pada Jumat (21/4/2017) dari PT PLN Persero.

Bantuan diberikan melalui unit PLN di beberapa wilayah Indonesia itu dilakukan secara serentak melalui program pengabdian masyarakat.

Bantuan buku tersebut diberikan langsung untuk mendukung taman bacaan masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia dalam memperingati Hari Kartini.

Serah terima buku bantuan oleh PT PLN Persero kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru.
Serah terima buku bantuan oleh PT PLN Persero kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. (TribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Nelfiyonna melalui Kabid Pembinaan, Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (P4KM) Syahyarwan Zam mengatakan, bantuan itu diterima oleh pihaknya sebagai bentuk kepedulian PT PLN terhadap dunia literasi di Kota Pekanbaru.

"Pihak PT PLN (Persero) UIP Sumbagteng selaku yang menyerahkan buku tersebut menyebut, bahwa PT PLN Persero berkomitmen untuk mendukung perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya menjadikan masyarakat Riau agar lebih cerdas," kata Syahyar Zam.

Disebutkannya pula, bantuan itu diberikan secara langsung oleh GM PT PLN Persero Henry Setijabudi didampingi oleh Deputi Manager PT PLN (Persero) UIP Sumbagteng Chilmanto dan lain-lain.

Syahyar Zam juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan mendistribusikan sejumlah buku tersebut kepada dua taman baca masyarakat (TBM) dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru.

Diterangkannya pula, bahwa buku bantuan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan hibah buku bacaan bertema 'Kartini Inspirasi Negeri'.

"Kita berharap, akan lebih banyak lagi pihak yang peduli dengan pembangunan dunia literasi dan pendidikan di Kota Pekanbaru untuk kemajuan generasi muda kita semua," tandasnya. (*)

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help