TribunPekanbaru/

Hingga Akhir April Baru Satu Perda Disahkan DPRD Pekanbaru, Ini Kendalanya

"Sebenarnya bersamaan dengan Retribusi Pelayanan Pasar, kita membahas juga Ranperda Pelayanan Terpadu

Hingga Akhir April Baru Satu Perda Disahkan DPRD Pekanbaru, Ini Kendalanya
b4networks.com
Ilustrasi 

Laporan Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Target yang sudah dipatok pihak DPRD Pekanbaru bersama Pemko, akan mengesahkan 37 Ranperda tahun ini, nampaknya akan jauh dari harapan. Sebab, hingga akhir April ini, DPRD Pekanbaru baru mengesahkan satu Perda, yakni Perda Retribusi Pelayanan Pasar. Sementara 36 Ranperda lainnya, masih belum pasti.

Seperti diketahui, 37 Ranperda yang sudah masuk Prolegda tahun 2017 ini terdiri dari 7 Ranperda Inisiatif DPRD dan 30 Ranperda lainnya usulan Pemko. Satu Ranperda yang sudah disahkan menjadi Perda kemarin, merupakan usulan Pemko Pekanbaru.

"Sebenarnya bersamaan dengan Retribusi Pelayanan Pasar, kita membahas juga Ranperda Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Namun belum bisa disahkan, karena masih tahap penyempurnaan. Target kita bulan April ini juga kita sahkan," tegas Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE, Jumat (21/4/2017) kepada Tribunpekanbaru.com.

Diakuinya, pembahasan Ranperda PTSP tersebut seharusnya tidak terlalu lama. Namun hal itu karena lamanya proses penyempurnaan dari pihak Pemko. DPRD sendiri menginginkan sejak awal April lalu bisa disahkan, dengan catatan semua rekomendasi dan hasil rapat Pansus harus dimasukkan.

Disinggung mengenai kondisi anggaran di APBD saat ini, dijelaskan politisi PDI-P tersebut, minimnya anggaran saat ini menjadi satu faktor Ranperda tidak akan bisa banyak dibahas dan disahkan tahun ini. Padahal, beberapa Ranperda prioritas, sudah dirilis menjadi pembahasan yang harus diselesaikan tahun ini.

"Kita tidak bisa salahkan, memang kondisinya seperti ini. Namun kita akan berusaha memaksimalkan pembahasan tahun ini. Jika perlu lebih banyak dari tahun 2016 kemarin," sebut Jhon Romi lagi. (Saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help