Puan PAN Riau Rayakan Hari Kartini Bersama Para Wanita Penyapu Jalan dan Pembersih Selokan

Pihaknya berkomitmen untuk memperbaiki taraf hidup perempuan dalam berbagai segi di masyarakat.

Puan PAN Riau Rayakan Hari Kartini Bersama Para Wanita Penyapu Jalan dan Pembersih Selokan
TribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan
Seluruh peserta lomba make up tanpa cermin saling berkompetisi satu sama lain dalam perayaan Hari Kartini di DPW Puan PAN Riau. (mad) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Semangat Hari Kartini juga dirasakan oleh DPW Perempuan Amanat (Puan) PAN Riau di Rumah PAN Riau Jalan Arifin Ahmad Kota Pekanbaru.

Pengurus DPW Puan PAN Riau yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu ini menggelar sejumlah kegiatan sosial dan lomba yang diikuti oleh ratusan anggotanya pada Jumat (21/4/2017).

Disampaikan oleh Ketua DPW Puan PAN Riau Elida Netti, pihaknya merayakan Hari Kartini untuk berbagi kebersamaan dengan perempuan-perempuan penyapu jalan dan pembersih selokan di Kota Pekanbaru.

Kegiatan berbagi kebersamaan antara pengurus DPW Puan PAN Riau bersama wanita-wanita penyapu jalan dan pembersih selokan di Kota Pekanbaru.
Kegiatan berbagi kebersamaan antara pengurus DPW Puan PAN Riau bersama wanita-wanita penyapu jalan dan pembersih selokan di Kota Pekanbaru. (TribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Elida menyebut, pihaknya telah membantu sekitar 60 orang tenaga wanita penyapu jalan dan tenaga wanita pembersih selokan di Rumah PAN Riau.

"Alhamdulillah, kami merayakan Kartini dengan berbagi kebersamaan dengan perempuan-perempuan pemberani yang sudah mengorbankan dirinya untuk menjaga kebersihan di Kota Pekanbaru," kata Elida.

Diterangkannya juga, pihaknya tak ingin melewatkan momen perayaan Hari Kartini di organisasinya itu. Dengan sejumlah pengurus baru, pihaknya berkomitmen untuk memperbaiki taraf hidup perempuan dalam berbagai segi di masyarakat.

"Kita ingin menyampaikan, bahwa perempuan setara secara sosial di masyarakat dengan lelaki. Semangat inilah yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat, agar setiap perempuan berani untuk memperbaiki kualitas hidupnya dan tidak direndahkan lagi," ungkapnya.

Selain merayakan Hari Kartini dengan berbagi kebersamaan, DPW Puan PAN Riau juga mengadakan sejumlah perlombaan kreatif.

Diantaranya adalah, lomba make up tanpa cermin, lomba fashion show, goyang balon dan banyak lagi lomba kreatif lainnya.

"Sebelum menggelar kegiatan juga kita menyempatkan diri untuk syukuran bersama dalam menyambut datangnya Isra' Mi'raj bersama seluruh pengurus dan anggota DPW Puan Pan Riau," tandas Elida.

Selain diikuti oleh anggota dan pengurus, kegiatan ini juga diramaikan oleh Ketua MPP Puan PAN Riau Rahmah Yenny dan sejumlah anggota dewan dari partai berlogo matahari putih itu. (*)

Kegiatan berbagi kebersamaan antara pengurus DPW Puan PAN Riau bersama wanita-wanita penyapu jalan dan pembersih selokan di Kota Pekanbaru. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help