TribunPekanbaru/

Satpol PP Pekanbaru Tertibkan PKL, Pedagang Pasrah Barang Dagangannya Diangkut Petugas

Bagi yang berjualan tepat di depan Sekolah Dasar yang ada di Jalan Sei Rokan tersebut dagangan langsung diangkat.

Satpol PP Pekanbaru Tertibkan PKL, Pedagang Pasrah Barang Dagangannya Diangkut Petugas
TribunPekanbaru/Dody Vladimir
Petugas Sataun Polisi Pamong Praja Pekanbaru merazia pedagang yang masih berjualan di daerah terlarang untuk berjualan didepan RSUD Arifin Ahmad Jalan Hangtuah Pekanbaru, Senin (10/4/2017). Dalam razia tersebut petugas mengamankan beberapa barang milik pedagang yang berjualan di daerah tersebut. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sudah berulang kali Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjejer di sepanjang Jalan Rokan, Kelurahan Sekip, Kecamatan Lima Puluh diberi peringatan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru. Namun peringatan tersebut tidak pernah di gubris.

Satpol PP Pekanbaru terpaksa melakukan tindakan tegas. Sebab aktifitas PKL di lokasi tersebut banyak dikeluhkan warga kerana mengganggu ketertiban umum.

Sebanyak 20 orang petugas Satpol PP mendatangi ara PKL yang berjualan di pinggir Jalan Sei Rokan, Jumat (21/4). Beberapa pedagang tampak langsung merapikan dagangan.

Sebagian ada juga yang pasrah. Ketika turun, personil Satpol PP berseragam hijau lumut langsung menghampiri pedagang.

Bagi yang berjualan tepat di depan Sekolah Dasar yang ada di Jalan Sei Rokan tersebut dagangan langsung diangkat.

Tidak ada perlawanan berarti dari pedagang, selain pasrah. Beberapa jam melakukan penertiban Jalan Sei Rokan langsung bersih dari PKL.

"kami berharap ini bisa menjadi peringatan keras kepada PKL. Boleh berjualan asal jangan menganggu ketertiban umum. Apalagi sampai bikin macet jalanan," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adria, Jumat (21/4).

Penertiban tersebut terpaksa dilakukan, karena surat teguran yang dilayangkan Satpol PP tidak diindahkan pedagang. Setelah dilakukan peringatan sebanyak 3 kali, tidak juga di indahkan, maka Satpol PP langsung menurunkan personilnya ke lokasi.

"Pedagang itu bandel. Kita ingatkan hari ini, besok dagang lagi. sampai beberapa kali kami ingatkan. Karena mereka berjualan di badan jalan,"ujarnya.

Pihaknya berharap tindakan tegas yang di ambil dapat memberikan pelajaran bagi PKL. Tidak hanya bagi PKL di Sei Rokan akan tetapi untuk seluruh PKL yang ada di Pekanbaru.

Ditanya soal target penertiban kedepan Zoel menyampaikan bahwa pihaknya akan menargetkan penertiban yang ada di sepanjang Jalan HR Soebrantas.

Karena sejak awal pekan lalu tim Satpol PP sudah turun sebanyak 3 kali untuk memberikan peringatan. Maka dari itu langkah tegas akan segera disiapkan.

Mengingat jumlah pedagang disana sangat banyak, sejumlah persiapan dan pematangan pun sedang dirancang saat ini.

"Kalau di Soebrantas kami sudah peringatkan sampai 3 kali. Tapi tetap juga tidak di gubris. Langkah tegas pasti akan diambil,"paparnya.

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help