TribunPekanbaru/

Di Hari Libur Pengunjung Serbu Pasar Bawah, Ini Barang yang Dicari

Setelah bersolek Pasar Bawah Pekanbaru beberapa bulan lalu, kunjungan masyarakat ke pasar tersebut semakin meningkat.

Di Hari Libur Pengunjung Serbu Pasar Bawah, Ini Barang yang Dicari
TRIBUNPEKANBARU.COM/SYAIFUL MISGIONO
Warga dari berbagai penjuru berbelanja di Pasar Bawah di hari libur Senin. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah bersolek Pasar Bawah Pekanbaru beberapa bulan lalu, kunjungan masyarakat ke pasar tersebut semakin meningkat. Apalagi di hari libur, seperti libur Isra' Mi'raj, Senin (24/4/2017) hari ini. Hebatnya sekarang ini, pengunjung lebih banyak dari luar kota seperti DKI Jakarta, Medan, Sumbar, Jambi dan daerah lainnya.

Belum lagi dari beberapa kabupaten/kota yang ada di Riau. Pada Senin ini saja, suasana Pasar Bawah melimpah ruah.

"Kami datang ke Pekanbaru khusus ke Pasar Bawah. Banyak barang khas Pekanbaru yang akan kami beli. Baju tulisan Pekanbaru, keramik dan makanan ringan kanepo serta lainnya," kata Surtiah, warga asal Padang, Sumbar saat dijumpai Tribunpekanbaru.com di Pasar Bawah.

Hal yang sama juga dituturkan Firman. Warga asal Jambi ini mengaku datang ke Pasar Bawah, untuk membeli keramik dan karpet.

"Di sini barangnya bagus-bagus dan murah. Kita hampir setiap tahun ke sini," katanya.

Kepala Pasar Bawah Pekanbaru Veladhio Pranajaya mengaku, tingkat kunjungan Pasar Bawah selalu meningkat. Apalagi saat libur seperti sekarang ini. Hanya saja bedanya, karena kondisi ekonomi saat ini agak sulit. Tapi tetap pedagang masih ada transaksi jual beli.

"Kalau hari normal kan biasanya tingkat pengunjung per hari sekitar 5.000 orang. Tapi kalau hari libur, apalagi sampai dua tiga hari liburnya, bisa dua kali lipat sekitar 10.000 orang," aku Veladhio menjawab Tribunpekanbaru.com.

Sebagai pasar yang menjadi icon Kota Bertuah, manajemen Pasar Bawah terus berbenah dan bersolek. Seperti cat bangunan, perbaikan kecil tangga hingga toilet.

"Intinya biar masyarakat nyaman dalam berbelanja. Kami siap memberikan pelayanan terbaik demi masyarakat," ujar Veladhio.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help