TribunPekanbaru/

Ini Perolehan Medali Atlet PPLP di di Kejurnas Atletik Remaja

Pada kejurnas itu dari 15 atlet yang turun berhasil meraih 1 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Ini Perolehan Medali Atlet PPLP di di Kejurnas Atletik Remaja
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau berhasil meraih prestasi di Kejuaraan Nasional Atletik Junior dan Remaja 21-24 April 2017 di Jakarta.

Pada kejurnas itu dari 15 atlet yang turun berhasil meraih 1 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Pelatih Kepala Atletik PPLP Riau Hasnor kepada Tribun, Selasa (25/4/2017) mengatakan 9 atlet berangkat dengan anggaran try out Dispora Riau dan 6 atlet berangkat melalui Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau.

Atlet PPLP yang meraih emas adalah Sandi di nomor lempar lembing.

"Alhamdulillah tradisi emas lempar lembing kita terus berhasil diraih sejak 2009 sampai sekarang," ucap Hasnor.

5 medali perak diraih oleh Achmad Fikri di nomor jalan cepat 10 Km, Andika Firdaus dinomor lari gawang 400 meter putra sedangkan medali emasnya diraih oleh atlet dari Jawa Timur (Jatim) dan Perunggu diraih oleh atlet Jawa Barat (Jabar).

"Kemudian Putri Asrima nomor lempar cakram, Rudi Hartono di lempar lembing dan Septi Roberto di lempar cakram," ungkap Hasnor.

Sedangkan 1 perunggu tambah Hasnor diraih oleh Gysha atlet lapis PPLP yang mau dikeluarkan Surat Keputusan (SK) nya.
"Medali kita kemungkinan akan terus bertambah, karena besok (hari ini,red) ada beberapa atlet kita yang akan tampil," ungkap Hasnor.

Selain atlet PPLP, Riau juga berhasil meraih emas dari atlet PASI Riau yakni Deny Yohanes di nomor lontar martil Junior dan Surya Tri Putra di nomor jalan cepat remaja.

Atlet yang berangkat itu jelas Hasnor adalah 6 orang yang lolos lewat PASI Riau adalah Andika nomor lari gawang 400 meter, Achmad Fikri nomor jalan cepat, Nurman Santoso nomor lempar cakram, Putri Asrima lempar cakram, Riska Putri jalan cepat dan Sandi nomor lempar lembing.

"Lalau 9 atlet berangkat lewat dispora dana try out adalah Rudi Hartono lempar lembing, MZ Fadilih, Rendi Pratama nomor jalan cepat, Septi Roberto lempar cakram. Wan Agustiar lempar lembing, Lala Marshanda lari 400 m, Anggraini Silvia lari 800m dan Nur Badriati lari 100m/200m serta Rio.M Irfan," ujar Hasnor. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Sesri
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help