TribunPekanbaru/

Pasar Cik Puan Tak Kunjung Dibangun, Ini Harapan Anggota DPRD ke Pemprov Riau

Janji Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, akan menuntaskan persoalan kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan, tak kunjung ditepati

Pasar Cik Puan Tak Kunjung Dibangun, Ini Harapan Anggota DPRD ke Pemprov Riau
TribunPekanbaru/Dody Vladimir
Seorang warga melintas di Pasar Cik Puan Pekanbaru yag pembangunannya terbengkalai, Rabu (8/6/2016). Pembangunan yang dimulai sejak lima tahun lalu kini masih terbengkalai, Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengaku belum bisa melanjutkan pembangunan pasar tersebut karena masih terkendala administrasi yang belum diselesaikan. Khususnya yang menyangkut persoalan aset. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Janji Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, akan menuntaskan persoalan kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan, tak kunjung ditepati sampai saat ini. Tim yang dibentuknya untuk bekerja menyelesaikan persoalan ini juga, dinilai tidak bekerja.

Situasi ini tentunya memupuskan harapan masyarakat, terutama kalangan pedagang, yang selama ini memang menunggu kelanjutan pembangunan tersebut.

Karena kondisi tersebut, Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE Kamis (27/4/2017) meminta, agar persoalan ini segera diselesaikan.

Sebab, melihat kekuatan APBD Pekanbaru saat ini, untuk dipaksakan menganggarkan kelanjutan pembangunannya, tidak memungkinkan.

"Keinginan dan rencana Pj Walikota, kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan dilakukan langsung oleh Pemko Pekanbaru, tanpa melalui pihak ketiga. Hal itu juga sesuai dengan rekomendasi dan keinginan Gubernur Riau," katanya kepada Tribunpekanbaru.com.

Di sisi lain, wacana Pemko Pekanbaru sebelumnya, pembangunannya menggunakan pihak ketiga. Sekadar gambaran, kewenangan Pj Walikota tinggal beberapa hari lagi. Sementara kebijakan yang akan berjalan, tetap pada keputusan Walikota dan Wakil Walikota terpilih Firdaus-Ayat.

Makanya, tambah Azwendi, pihaknya berharap agar Pemprov Riau membantu penganggaran pembangunan Pasar Cik Puan ini. Mengingat sebagian besar lahan di kawasan Pasar Cik Puan tersebut, milik Pemprov Riau.

"Dari struktur APBD Pekanbaru saat ini, dipastikan tidak sanggup. Jika memang Pemprov bersikukuh meminta Pemko membangunnya pakai APBD kota, baiknya Pemprov membantu penganggarannya. Kalau bisa bangun hingga tuntas. Lalu, hibahkan ke Pemko," tegas Azwendi lagi. (*) 

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Sesri
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help