TribunPekanbaru/

Advertorial

Wisata Bono dan Teknopolitan Masuk Program Nasional

Sejak ditetapkan sebagai ikon wisata Provinsi Riau dan masuk dalam kalender event wisata nasional, Ombak Bono menjadi salah satu prioritas Kemenpar

Wisata Bono dan Teknopolitan Masuk Program Nasional
Tribun Pekanbaru/Johanes
Bupati Pelalawan, HM Harris, resmi membuka festival Bekudo Bono di Sungai Kampar Kecamatan Teluk Meranti, Minggu (12/3/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nasional tahun 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017), bersama gubernur, bupati, dan wali kota seluruh Indonesia.

Acara ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri para menteri Kabinet Kerja dan kepala lembaga non-kementerian.

Seluruh daerah, termasuk Pemerintah Kabupaten Pelalawan, mengusulkan berbagai pembangunan yang akan ditalangi oleh pemerintah pusat.

Mulai dari pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, pertanian, hingga pengembangan obyek wisata.

Bupati Harris mengemukakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mengusulkan beberapa program pembangunan senilai kurang lebih Rp 300 miliar.

Salah satu di antaranya adalah pembangunan sarana dan prasarana obyek wisata Ombak Bono di Sungai Kampar, Teluk Meranti.

Sejak ditetapkan sebagai ikon wisata Provinsi Riau dan masuk dalam kalender event wisata nasional, Ombak Bono menjadi salah satu prioritas bagi Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Kata Harris, pemerintah pusat akan serius menggelontorkan kue pembangunan sarana dan prasarana pendukung Wisata Bono di Kecamatan Teluk Meranti.

"Pak Menteri (Menteri Pariwisata Arief Yahya) sangat tertarik dengan Ombak Bono dan beliau berkomitmen untuk mengembangkannya. Makanya dimasukan dalam program nasional," terang Harris melalui pembicaraan telepon kepada Tribun, kemarin.

Selain Wisata Bono, pembangunan Kawasan Teknopolitan atau kerap disebut dengan Teknopark juga masuk jadi program nasional.

Halaman
12
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help