TribunPekanbaru/

Generasi Ketiga Honda PCX 150 Lahir di Indonesia

PCX pertama kali lahir pada 2009, produksinya dilakukan di Thailand sampai 2013. Pada 2014, lokasi produksi PCX dipindah ke Vietnam.

Generasi Ketiga Honda PCX 150 Lahir di Indonesia
Febri Ardani/Otomania
Honda PCX 150 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. 

TRIBUNPEKANBARU.COM – Salah satu alasan penting di antara banyak pertimbangan Astra Honda Motor (AHM) melokalisasi Skutik maxi PCX yaitu menunggu siklus peremajaan. Bocoran baru dari Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma, produksi lokal PCX bakal dimulai dari generasi baru.

Inuma menyebut PCX yang beredar sekarang adalah generasi kedua. PCX pertama kali lahir pada 2009, produksinya dilakukan di Thailand sampai 2013. Pada 2014, lokasi produksi PCX dipindah ke Vietnam.

Generasi kedua PCX lahir pada 2012 dengan perubahan mesin menjadi berkapasitas 153cc. Major facelift buat generasi kedua sudah terjadi pada 2014, sorotan desain barunya, PCX mengenakan lampu-lampu jenis LED.

Di Indonesia PCX pertama kali muncul dengan mesin 125cc pada 2010. Lantas PCX dengan mesin 153cc meluncur untuk menggantikannya pada 2012.

“PCX akan datang cepat. Kenapa kami belum memproduksi PCX di Indonesia, karena kami ingin menunggu untuk model baru. Jika kami mempersiapkan memulai produksi di Indonesia, tidak lama setelah itu model baru akan datang,” kata Inuma di Indonesia International Motor Show (IIMS), Sabtu (29/4/2017).

Desain generasi ketiga PCX didesain oleh Honda di Jepang. Inuma tidak mau menjelaskan kapan tepatnya produksi lokal PCX bakal dilakukan. Saat ditanya apakah tahun ini, Inuma menjawab, “Tidak secepat itu, bukan bulan depan, atau bukan tiga bulan lagi, tapi coming soon”.

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help