TribunPekanbaru/

Senam Turunkan 6 Atlet di ISG 2017, 2 Diantaranya Atlet Riau

Tim senam Indonesia turunkan 6 atlet terbaiknya tampil pada Islamic Solidarity Games (ISG) 12-22 Mei 2017 mendatang di Baku

Senam Turunkan 6 Atlet di ISG 2017, 2 Diantaranya Atlet Riau
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM , PEKANBARU - Tim senam Indonesia turunkan 6 atlet terbaiknya tampil pada Islamic Solidarity Games (ISG) 12-22 Mei 2017 mendatang di Baku, Azerbaijan.

"Sebanyak 6 atlet yang ditunjuk oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia (Persani) itu terdiri dari 3 putra dan 3 putri," ujar Pelatih Senam Indonesia Ahmad Markos kepada Tribun, Minggu (30/4/2017).

Dari 3 atlet itu kata Markos, 2 diantaranya adalah atlet Riau yakni M Afrizal dan Agung Tantio Akbar,"
Sedangkan 1 atlet lagi Audi Hashari dari Sulawesi Selatan (Sulsel)," ucap Ahmad Markos yang juga merupakan Pelatih Senam Riau.

Untuk 3 putri diantaranya adalah Rifda dan prastia. "Kemudian pelatihnya adalah Eva Butar-Butar," ungkap Markos.

Saat ini tambah Markos, untuk 3 atlet putra sudah kembali ke tanah air setelah mengikuti Kejuaraan Internasional di Qatar dan dilanjutkan traning camp (TC) selama 1 bulan di Qatar.

Selama menjalani TC di Qatar jelas Markos, atlet Indonesia dilatih oleh mantan atlet dunia yakni Kameli pelatih putri dan Raspand pelatih putra. "Keduanya berasal dari Rumania dan atlet kita akan menjalani TC sampai 25 April mendatang," papar Markos.

Semoga pada ISG nanti kata Markos lagi, Indonesia bisa meraih medali atau minimal memberikan yang terbaik. "Sebab 6 atlet yang kita turunkan atlet yang baru tampil mengikuti kejuaraan internasional," ujar Markos.

Rencananya, tim senam Indonesia berangkat mengikuti ISG tanggal 8 Mei mendatang. "3 atlet putra kita saat ini sudah berada di Riau dan masih menjalani latihan di venue senam Rumbai Sport Center (RSC), Pekanbaru," ucap Markos. (*)

SUBSCRIBE Youtube --> Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook --> Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter --> @tribunpekanbaru.

Penulis: Rino Syahril
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help