TribunPekanbaru/

Baru Dibentuk, Relawan Muda Riau Gelar Kegiatan Tingkatkan Minat Baca

Acara tersebut mereka namakan Gerakan Meningkatkan Minat Baca Masyarakat. Dimana sasarannya adalah anak-anak dan remaja.

Baru Dibentuk, Relawan Muda Riau Gelar Kegiatan Tingkatkan Minat Baca
TribunPekanbaru/Zul Indra
Relawan Muda Riau gelar kegiatan Gerakan Meningkatkan Minat Baca Masyaraka di Car Free Day (CFD), 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Belasan anak-anak usia SD dan TK antusias membaca buku-buku dongeng yang gelar oleh Relawan Muda Riau di Car Free Day (CFD), Minggu (30/4/2017).

Sambil membaca, mereka dihibur oleh anggota Relawan Muda Riau, mulai dari cerita hingga memainkan boneka papid ditangan.

Anggota Relawan Muda Riau, Ospa mengatakan acara tersebut mereka namakan Gerakan Meningkatkan Minat Baca Masyarakat. Dimana sasarannya adalah anak-anak dan remaja. Mereka menyediakan buku-buku dongeng dan cerita yang menarik untuk dibaca.

"Untuk menarik kembali minat dan baca anak-anak dan remaja, kita memulai dari hal yang sederhana, berupa buku-buku dongeng,komik dan novel. Mereka akan tertarik untuk membaca ceritanya, karena ingin tahu kisah akhirnya. Jika mereka sudah hobi, barulah kita mengajak mereka membaca buku lain,"tuturnya.

Dilanjutkan, gerakan tersebut juga dalam rangka merayakan hari buku internasional. Buku berasal dari donasi masyarakat kepada Mentari dan PCMI Riau. Kegiatan merupakan program perdana dari Relawan Muda Riau. Usai membaca, orangtua diminta menuliskan saran dan harapan di wall office yang mereka sediakan.

"Ini merupakan kegiatan perdana Relawan Muda Riau. Makanya kita bekerjasama dengan pihak Mentari dan PCMI Riau untuk menyediakan buku-buku yang disukai oleh anak-anak. Rencananya, acara ini akan menjadi agenda rutin kita ke depannya, "ucapnya.

Ospa menjelaskan, Relawan Muda Riau baru dibentuk pada bulan April 2017, dengan jumlah anggota 50 orang, berasal dari seluruh Riau. Para anggota tersebut didapat setelah melewati beberapa seleksi dari pihak Dispora Riau.

"Rencananya pada pertengahan Mei nanti, kita bakal dilantik oleh Gubernur Riau dan pihak Dispora Riau yang merupakan pembina kita. Saat ini sedang menyusun rencana bentuk kegiatannya,"ujarnya. (*)

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Zul Indra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help