TribunPekanbaru/

Citilink Buka Rute Baru Jakarta-Dili Perluas Konektivitas

Menjelaskan bahwa Citilink akan melayani penerbangan berjadwal harian dari Jakarta menuju ke Dili terhitung

Citilink Buka Rute Baru Jakarta-Dili Perluas Konektivitas
indo-aviation.com
Citilink mendarat 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Citilink buka rute penerbangan Jakarta - Dili Timor Leste. Penerbangan rute baru ini diluncurkan Selasa (2/5). Pembukaan rute baru ini merupakan langkah ekspansi maskapai berbiaya murah tersebut di tahun 2017.

CEO Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo melalui siaran pers, Jumat (5/5) mengatakan pembukaan rute ini dilakukan sebagai upaya untuk memperluas konektivitas Citilink dan mengakomodir permintaan serta kebutuhan para pelanggan.

Menjelaskan bahwa Citilink akan melayani penerbangan berjadwal harian dari Jakarta menuju ke Dili terhitung mulai tanggal 12 Mei 2017.

Sebelumnya Citilink pada September 2015 hingga Januari 2017 pernah mengoperasikan rute Denpasar – Dili sebagai penerbangan charter berjadwal yang pengelolaannya bekerjasama dengan maskapai lokal di Timor Leste.

Dijelaskan rute baru ini berjenis connecting flight dari Jakarta dengan satu kali transit di Denpasar dan dioperasikan sepenuhnya oleh Citilink Indonesia.

Ia menambahkan bahwa pertumbuhan wisatawan dan bisnis dari Dili ke Indonesia terus menunjukkan tren positif, sehingga Citilink memutuskan untuk membuka rute penerbangan regional tersebut untuk mengakomodir besarnya permintaan serta meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

Dijelaskan rute tersebut Citilink menggunakan pesawat berjenis Airbus A320 yang berkemampuan angkut sebanyak 160 penumpang.

Ia mengatakan di rute ini penumpang akan mendapatkan pengalaman service yang berbeda dengan disajikannya makanan dan minuman selama penerbangan 1 jam 50 menit dari Denpasar menuju Dili dan sebaliknya.

Juliandra menyampaikan Penerbangan rute Jakarta – Dili akan dilayani pada pukul 04.55 WIB, dan transit dari Denpasar pada pukul 9.25 WIB sedangkan penerbangan dari Dili menuju ke Jakarta dilayani pada pukul 13.20 waktu setempat. (iry)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help