TribunPekanbaru/

Pansus RTRW Segera Laporkan 400 Ribu Hektare Lahan yang akan Diputihkan

400 ribu hektare lahan akan segera dilaporkan pihak Pansus RTRW Provinsi Riau kepada pihak Kementrian LKH dan KPK

Pansus RTRW Segera Laporkan 400 Ribu Hektare Lahan yang akan Diputihkan
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU. COM, PEKANBARU  -- Sebanyak 400 ribu hektare lahan akan segera dilaporkan pihak Pansus RTRW Provinsi Riau kepada pihak Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Pansus RTRW Provinsi Riau, Asri Auzar mengatakan, dari 400 ribu hektare lahan tersebut, merupakan kawasan yang berkaitan dengan masyarakat, fasilitas umum, sosial, serta perkantoran pemerintahan.

"Di dalamnya juga terdapat 142 desa, kantor bupati/walikota, dan lainnya. Itu kita minta nanti untuk diputihkan," kata Asri Auzar kepada Tribun, Jumat (5/5/2017).

Dikatakan Asri, selanjutnya akan masih dicek ulang secara detil di peta, agar lahan kebun perusahaan tidak dimasukan untuk ikut diputihkan.

Sementara itu, keterlibatan KPK dalam mengawal proses RTRW Provinsi Riau menurutnya merupakan permintaan dari pihak Pansus RTRW Riau dari awal.

Hal ini dikarenakan adanya beberapa kejanggalan yang diemukan pihaknya soal SK yang dikeluarkan oleh kemenyerian terkait, yang membuat pihaknya kebingungan dan memilih jalan aman dengan melibatkan KPK secara langsung.

Dikatakan Asri, pihaknya tidak mau bermasalah hukum dikemudian hari, maka dari itu, pihak Pansus lebih memilih meminta tolong agar KPK menfasilitasi dan mengawal, sehingga tidak ada dampak hukum dikemudian hari. (*)

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help