TribunPekanbaru/

Indragiri Hilir

Ketua DPRD Inhil: Kelengkapan Dewan Sudah Sesuai Prosedur!

Dani M Nursalam secara tegas mengatakan, jika pelaksanaan Paripurna terkait pengumuman kelengkapan Dewan tersebut telah sesuai ketentuan

Ketua DPRD Inhil: Kelengkapan Dewan Sudah Sesuai Prosedur!
Tribun Pekanbaru/T. Muhammad Fadhli.
Pelaksanaan Paripurna ke-9 masa persidangan 1 tahun sidang 2017 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam secara tegas mengatakan, jika pelaksanaan Paripurna terkait pengumuman kelengkapan Dewan tersebut telah sesuai dengan ketentuan yang ada.

Sebelumnya, pelaksanaan Paripurna ke-9 masa persidangan 1 tahun sidang 2017 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tersebut, menuai kisruh di internal DPRD Inhil.

Dani pun mempertanyakan surat yang dinyatakan masih belum lengkap tersebut, karena dalam surat yang di terimanya hanya menyebutkan pernyataan keluar dari Fraksi GBAK, namun tidak ada menyampaikan akan masuk ke fraksi lain.

Terlebih lagi, sambungnya, surat tersebut baru diterima satu hari sebelum jadwal Paripurna dilaksanakan. Bukan tanggal 14 Maret, seperti tertanggal dalam surat terlampir.

“Saya juga sudah mempertanyakan kepada fraksi lain saat Paripurna kemarin di skor. Seluruh fraksi sepakat untuk tetap melanjutkan Paripurna. Jadi ini adalah keputusan bersama, bukan kemauan saya,” terangnya di Tembilahan, Minggu (7/5/2017).

Terakhir, Ketua DPC PKB Inhil ini mengungkapkan, bahwa pernyataan sikap anggota DPRD Inhi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Inhil yang ingin keluar tetap ditindaklanjuti, namum dengan catatan harus sesuai prosedur dan ketentuan berlaku.

“Dimana, mereka (anggota DPRD Inhil asal PKS) telah menyatakan tergantung dalam fraksi. Selanjutnya akan di paripurnakan kembali. Sudah menjadi ketentuan, setiap anggota dewan harus tergabung dalam Fraksi dan Komisi yang ada di DPRD. Jadi, silahkan segera menentukan akan bergabung ke fraksi yang mana,” tandasnya.

Untuk diketahui, pembacaan keputusan Ketua DPRD Inhil dalam Paripurna Pelaksanaan Paripurna ke-9, masa persidangan 1 tahun sidang 2017 DPRD Inhil dalam rangka pembacaan keputusan pimpinan DPRD tentang penetapan perubahan pimpinan dan anggota fraksi, di nilai bertolak belakang dengan keinginan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

SUBSCRIBE Youtube --> Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook --> Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter --> @tribunpekanbaru.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help