TribunPekanbaru/

PLN Harus Berbenah, DPRD: Minimalisir Pemadaman Listrik Bulan Ramadhan

Beberapa tahun lalu, pemadaman listrik di Bulan Puasa ini seakan tidak terbendung. Ironisnya lagi, pemadaman sering dilakukan saat sahur

PLN Harus Berbenah, DPRD: Minimalisir Pemadaman Listrik Bulan Ramadhan
Foto/Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Masyarakat Riau, khususnya Kota Pekanbaru kembali mengingatkan manajemen PLN, untuk tidak memadamkan listrik saat Bulan Ramadhan nanti. Sebab, masyarakat Muslim, sangat membutuhkan listrik untuk mendukung kegiatan ibadahnya. Karenanya, PLN diminta untuk tidak mengecewakan masyarakat.

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Herwan Nasri ST, Minggu (7/5/2017) meminta, agar manajemen PLN melakukan perbaikan dari sekarang. Karena masih adanya waktu, dua pekan lebih lagi, jelang masuknya Ramadhan pada akhir Mei mendatang.

Perbaikan yang dimaksud, untuk mengantisipasi segala kerusakan hingga bisa menganggu kelancaran arus listrik nantinya. Kondisi ini mengharuskan PLN harus berbenah. Jangan sama dengan tahun-tahun sebelumnya. "Kita percaya PLN bisa mengatasinya dengan baik. Kita tekankan di sini, jangan sampai masyarakat kecewa. Intinya, minimalisir pemadaman listrik Bulan Ramadhan," harapnya menjawab Tribunpekanbaru.com.

Beberapa tahun lalu, pemadaman listrik di Bulan Puasa ini seakan tidak terbendung. Ironisnya lagi, pemadaman sering dilakukan saat sahur, berbuka puasa hingga tarawih. Situasi seperti ini kan sangat memilukan. Makanya tahun ini, jangan terjadi lagi.

"Pihak PLN harus melakukan perbaikan sistem dan pelayanannya. Kami tidak ingin mendengar banyak alasan lagi, seperti listrik padam karena kekurangan air dan lain sebagainya," jelasnya.

Sebelumnya, PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyatakan, akan berupaya tidak ada pemadaman listrik selama Ramadhan 1438 Hijriah. Manajer SDM dan Umum PLN Riau dan Kepulauan Riau Dwi Suryo mengatakan, untuk masalah dijamin, pihaknya tidak bisa menjamin. Tapi yang jelas, pihaknya akan berusaha sebaik mungkin, untuk tidak ada pemadaman.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help