TribunPekanbaru/

Rudi Fajar Letakan Batu Pembangunan Pondok Tahfidz Nurul Quran

Ketua Dewan Pembina Pondok Tahfidz Nurul Quran, Mhd Ali Shabri mengatakan pembangunan ini untuk melanjutkan pendidikan hafidz bagi anak didik

Rudi Fajar Letakan Batu Pembangunan Pondok Tahfidz Nurul Quran
Foto/Istimewa
Direktur Utama PT RAPP, Rudi Fajar, meletakkan batu pertama pada pembangunan Pondok Tahfidz Nurul Quran yang berada di Jalan Datuk Engku Raja Lela atau Jalan Mess Pemda Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci. Ia mengatakan perusahaan memiliki karyawan yang berhati mulia yang telah menyisihkan separuh rezekinya untuk pembangunan pondok ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pondok Tahfidz Nurul Quran yang berada di Jalan Datuk Engku Raja Lela atau Jalan Mess Pemda Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci kembali dibangun pada Jumat, (5/5/2017) setelah terbakar akhir APRIL 2017 lalu.

Ketua Dewan Pembina Pondok Tahfidz Nurul Quran, Mhd Ali Shabri mengatakan pembangunan ini kembali pondok ini bertujuan untuk melanjutkan pendidikan hafidz bagi anak didik yang berniat menghafal Al Quran. Sebab, dengan menjadi penghafal AlQuran, maka mereka akan menjaga kemurnian Al Quran.

Ali mengatakan sebelum adanya pondok ini, anak-anak belajar hapal Al Quran di salah satu rumah makan di Pangkalan Kerinci. Kemudian banyak warga muslim yang tergerak hatinya untuk membentuk pondok Tahfidz ini, lalu dibentuklah Yayaysan Tahfidz Nurul Quran. Kemudian pihak yayasan mendaftarkan ke Kementrian Agama agar sah secara Hukum.

"Pondok Tahfidz Nurul Quran dibangun dengan sumbangan umat muslim dan anggota yayasan, selesai pada Ramadhan 2016 lalu. Bulan lalu yayasan ini mendapatkan musibah kebakaran dan kami tidak ingin menyia-nyiakannya. Kami membangun kembali pondok ini dari sumbangan warga muslim, InsyaAllah akan selesai secepatnya," ujar Ali yang juga Direktur Operasional PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Pembangunan ini direncanakan dibangun dalam waktu sebulan dan saat ini membutuhkan dana sekitar Rp 45 juta. Saat ini beberapa umat muslim sudah ada yang menyumbang, baik itu dalam bentuk material seperti semen, ada juga yang menyumbangkan dalam bentuk uang.

Dalam acara peletakan batu pertama ini, turut hadir Lurah Pelalawan , Edi Arifin. Dalam sambutannya, ia mengatakan pondok ini memiliki potensi untuk meningkatkan dan mewujudkan Pelalawan cerdas sesuai dengan program dari pemerintah. Ia mengapresiasi atas kemurahan hati para donatur yang sebagian besar adalah karyawan PT RAPP ini.

"Kegiatan ini sangat mulia karena dana berasal dari warga muslim dan mengetuk pintu hati sesama muslim," katanya.

Direktur Utama PT RAPP, Rudi Fajar mengatakan perusahaan memiliki karyawan yang berhati mulia yang telah menyisihkan separuh rezekinya untuk pembangunan pondok ini. Kegiatan ini merupakan kepedulian generasi penerus yang akan menjaga agamanya.

"Apa yang kita lakukan ini sudah luar biasa dan sangat mulia. Karyawan kita sangat banyak melakukan kegiatan sosial, seperti pembangunan rumah warga kurang mampu, donor darah dan kali ini pembanguna rumah tahfidz. Saya yakin akan lebih baik.jika kita mengajak orang-orang untuk membantu apa yang ada di depan mata,"ucap Rudi yang didampingi tokoh masyarakat Pelalawan, Husni Thamrin. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help