TribunPekanbaru/

Indragiri Hulu

17 Pengurus FKUB Inhu Dilantik

17 orang dilantik pada prosesi yang dipimpin oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal yang mewakili Bupati Inhu, Yopi Arianto.

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pelantikan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (9/5/2017) berlangsung lancar. Sebanyak 17 orang dilantik pada prosesi yang dipimpin oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal yang mewakili Bupati Inhu, Yopi Arianto.

Pada pelantikan tersebut, hadir sejumlah tokoh agama di Inhu. Selain itu juga hadir sejumlah kepala dinas, perwakilan Polres Inhu serta Kodim 0302 Inhu. Berdasarkan surat keputusan Bupati nomor Kpts. 478/ XII/2016 tanggal 9 desember 2016, tentang pembentukan Dewan Penasehat dan Pengurus FKUB Kabupaten Inhu, 17 pengurus forum kerukunan ini resmi menjalankan tugasnya untuk masa bakti 2016-2021.

Resmi menjabat sebagai Ketua FKUB H Lasmi Ismail, Wakil Ketua dijabat H Minton S dan Sekretaris Ir Palti Siregar. Sementara jabatan pelindung dalam kepengurusan FKUB ini resmi dijabat oleh H Zulkifli Gani.

“Keutuhan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu yang paling utama adalah kerukunan, oleh karenanya setiap Pengurus FKUB harus memahami tugas dan kewajiban dalam organisasinya menciptakan rasa kebersamaan dan selalu berkomunikasi antar umat beragama serta selalu berupaya meningkatkan kerukunan antar umat beragama,” jelas Hendrizal saat membacakan arahan Bupati Inhu, Yopi Arianto.

Untuk itu, Hendrizal berharap kepada seluruh pengurus hendaknya rutin dalam melakukan pertemuan, koordinasi serta tukar pendapat guna menampung aspirasi yang ada. (*)

Tags
FKUB
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help