TribunPekanbaru/

Indragiri Hulu

Diskominfo Bengkalis Lakukan Studi Banding ke Inhu

SiPatin merupakan sistem yang dirancang dan dikembangkan oleh Diskominfo Inhu untuk pengelolaan permintaan informasi publik untuk masyarakat Inhu.

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Dinas Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis kembali kunjungi PPID Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam rangka diskusi sekaligus studi banding mengenai Sistem Administrasi PPID Kabupaten Inhu pada Selasa (09/5/2017) di Gedung Radio Televisi dan Balai Wartawan Jalan Batu Canai Pematang Reba. Sebelumnya kunjungan serupa pernah dilakukan pada tahun 2014 lalu.

Kunjungan PPID Bengkalis diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu H.R Marwan Indra Saputra yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Roma Doris, S.S, MPS, M.Eng yang merupakan Pelaksana Harian PPID Utama Kabupaten Inhu dan didampingi oleh Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik Usnawawi dan beberapa staf PPID.

“PPIM Kabupaten Indragiri Hulu berposisi sebagai meja depan pelayanan informasi dengan konsep sentralistik dan selalu berinisiatif dalam pengelolaan baik secara tata kelola administratif maupun pengelolaan sistem layanan aplikasi yang menjadi tugas pokok dan fungsi Diskominfo Inhu” ujar Roma menjelaskan seputar pengelolaan informasi di PPID Inhu.

PPID Bengkalis berdiskusi lebih jauh mengenai pengelolaan administrasi pelayanan informasi di PPID baik melalui formulir maupun melalui website Sistem Pelayanan Terpadu Informasi (SiPatin)

SiPatin merupakan sistem yang dirancang dan dikembangkan oleh Diskominfo Inhu untuk pengelolaan permintaan informasi publik untuk masyarakat Kabupaten Inhu. Dengan adanya SiPatin ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat Inhu dalam meminta dan mengetahui informasi publik. (*)

Tags
Bengkalis
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help