TribunPekanbaru/

Gubri Ajak Anak Muda Sekolah Tinggi-tinggi Lalu Bangun Riau

Gubri mengajak anak-anak yang mayoritas berumur belasan tahun itu memanfaatkan masa muda untuk hal-hal yang positif.

Gubri Ajak Anak Muda Sekolah Tinggi-tinggi Lalu Bangun Riau
TribunPekanbaru/Nasuha

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman memompa semangat anak-anak muda Riau yang tergabung dalam Forum Anak Riau pada Selasa (9/5/2017) sore di Gedung Daerah, Pekanbaru.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu sama sekali tidak canggung berbaur dengan anak-anak muda yang cenderung masih kepo.
Saat memberikan motivasi, Gubri mengajak anak-anak yang mayoritas berumur belasan tahun itu memanfaatkan masa muda untuk hal-hal yang positif.

"Masa-masa mencari jati diri tentu godaannya sangat banyak. Ingat bahwa masa muda sangat menentukan bagi masa depan kalian. Oleh karena itu, lakukanlah hal-hal yang positif. Jangan mau ikut-ikutan yang nggak benar," ajak Gubri.

Gubri menyebut bahwa teknologi terutama teknologi informasi yang saat ini berkembang pesat harus dikuasai.

"Anak-anak muda tak boleh ketinggalan. Jangan gagap teknologi. Itu nilai plus bagi kita. Tapi gunakan untuk yang positif," tambah Gubri lagi.

Politisi senior Partai Golkar itu tidak lupa mengajak para anak muda untuk menggapai cita-cita dengan sekolah setinggi-tingginya. Bila perlu sampai ke luar negeri.

"Tapi kalau sudah berhasil jangan lupa pulang kampung ke Riau. Bangun kampung halaman," kata Andi mengingatkan.

Gubri Andi mencontohkan dirinya yang dulu kuliah S2 sampai ke Amerika. Tapi setelah selesai, ia pulang ke Riau dan membuka usaha, sehingga memberikan banyak lapangan kerja kepada masyarakat. Padahal bisa saja Andi berkarir di luar negeri.

"Kalau bukan kita, siapa lagi yang membangun kampung kita," katanya.

Anak-anak muda yang mendengar cerita Gubri Andi terkesima dan mengucap salut. Karena memang tidak mudah menembus perguruan tinggi di Negeri Paman Sam. Tapi setelah tamat, Gubri Andi tetap ingat kampung halamannya.

Penulis: Nasyuha
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help