TribunPekanbaru/
Home »

Techno

» Apps

Setahun BIGO LIVE Sudah Gaet 100 Juta Pelanggan

BIGO LIVE memberikan aturan yang sangat ketat kepada para pengguna agar tidak disalah gunakan.

Setahun BIGO LIVE Sudah Gaet 100 Juta Pelanggan
Aplikasi Bigo Live 

TRIBUNPEKANBARU.COM - BIGO LIVE di Indonesia semakin aktif melakukan penetrasi pasar. Sejak diluncurkan Maret 2016 di Thailand, perusahaan ini berkembang sangat pesat dan menempati ranking nomer 1 di regional Pasifik, di negara-negara Thailand, VietNam, Indonesia, Singapore, China Taiwan, Malaysia, Philipina, Laos dan Kamboja.

Popularitasnya yang tinggi juga didapatkan di Amerika Utara dan Selatan, Eropa dan bahkan Timur Tengah. Hanya dalam waktu setahun BIGO LIVE sudah menggaet 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Di Indonesia BIGO LIVE juga melaju pesat. Bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Kominfo, BIGO LIVE berkomitmen untuk menjaga konten-nya agar sesuai dengan ketentuan pemerintah.

BIGO LIVE memberikan aturan yang sangat ketat kepada para pengguna agar tidak disalah gunakan.

Dalam 7 hari seminggu dan 24 jam sehari, BIGO LIVE menempatkan ratusan pegawai dengan dibantu mesin-mesin penyaring, bekerja untuk memberikan layanan maksimal dan tayangan sehat.

Country Manager, BIGO LIVE, Kelly Zhanglijing menyatakan tidak mentolelir adanya penyalahgunaan streaming untuk membocorkan rahasia negara, jual beli narkoba, konten yang berbau SARA, dan menyebar luaskan kekerasan.

Demikian pula kandungan yang berbau seksual, dan memamerkan bagian tubuh.

"Namun tentu saja memperlihatkan dada telanjang dari seorang petinju adalah hal lain yang diperbolehkan. Demikian juga menayangkan perjudian termasuk yang sangat dilarang," kata Kelly dalam keterangan persnya, Jumat (12/5/2017).

Begitu pengguna melanggar aturan yang dibuat, maka manajemen BIGO LIVE akan langsung menghentikan pengguna tersebut seketika, untuk pelanggar kelas A.

Sedangkan apabila melanggar ketentuan yang digolongkan sebagai kelas B, maka akun akan di hentikan sampai dengan 7 hari.

Halaman
12
Editor: M Iqbal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help