TribunPekanbaru/

Besok, 16.043 Siswa SD/MI di Kampar Hadapi US

Jumlah lembar soal dan jawaban sudah sesuai dengan jumlah siswa peserta. Ia menjelaskan, logistik US diterima dalam kondisi baik.

Besok, 16.043 Siswa SD/MI di Kampar Hadapi US
Tribunpekanbaru/Theo Rizky
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Siswa Kelas VI Sekolah Dasar dan sederajat, Madrasah Ibtidaiyah akan menghadapi Ujian Sekolah, Senin (15/5 /2017). Di Kampar, ujian terakhir untuk jenjang ini diikuti 16.043 Siswa.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kampar, M. Yasir melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Nila Sukmawati menyebutkan, peserta tersebar di 485 sekolah. Sebanyak 15.082 siswa di 450 SD negeri. Kemudian 640 siswa di SD swasta.

MI negeri pelaksana US tahun ini hanya satu sekolah dengan 50 siswa. Sedangkan lainnya, 271 siswa di 14 MI swasta. "Semua sudah siap. Persiapan berjalan lancar," ungkap Nila, Minggu (14/5/20717) sore.

Nila mengklaim tidak ada kendala. Terutama ketersediaan soal. Menurut dia, jumlah lembar soal dan jawaban sudah sesuai dengan jumlah siswa peserta. Ia menjelaskan, logistik US diterima dalam kondisi baik.

"Sampai dititip di Polsek masing-masing, semua berjalan lancar," kata Nila.

Sebelumnya, ujian Nasional berbasis Pensil dan Kertas (UNPK) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang SMP/MTs telah usai. Nila memastikan tidak ada ujian susulan. Meski SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 6 Tapung Hulu yang pelaksanaan ujiannya digabung di SMPN 1 Tapung Hulu, dilanda kebakaran.

Menurut Nila, adapun keterlambatan jadwal dari yang semestinya tidak termasuk ujian susulan. Ia mengatan, Panitia Nasional pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyarankan ketertinggalan jadwal karena musibah diundur. (*)

Penulis: nando
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help