TribunPekanbaru/

Inhu Keluar Sebagai Juara Kejurda Voli antar Pelajar

Tim voli putra Inhu keluar sebagai juara dalam kejuaraan daerah (Kejurda) antar pelajar.

Inhu Keluar Sebagai Juara Kejurda Voli antar Pelajar
istimewa
Kadispora Riau Doni Aprialdi memberikan hadiah juara I kepada perwakilan tim Inhu. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim voli putra Inhu keluar sebagai juara dalam kejuaraan daerah (Kejurda) antar pelajar. Tim Inhu berhasil mengalahkan tim lainnya dalam kejuaraan ini.

Kejurda voli antar pelajar ini hanya untuk putra. Yang ikut juga 11 kabupaten/ kota se Riau. Hanya kabupaten Pelalawan yang absen dalam Kejurda ini. Partai final kejurda ini sendiri digelar Sabtu (13/5/2017) di Hall Voli kompleks Universitas Islam Riau.

Di final, Inhu sendiri berhasil menekuk Kampar yang harus puas diperingkat kedua. Sedangkan Rohil dan Kuansing puas untuk jadi juara III. Panpel membuat juara III bersama dalam kejuaraan ini.

Atas prestasi ini, Inhu berhasil menerima dana pembinaan dari Dispora Riau sebesar Rp 8 juta. Sedangkan Kampar mendapatkan Rp 6 juta. Rohil dan Kuansing masing - masing meraih Rp 3 juta.

Kejurda ini sendiri ditutup Kadispora Riau Doni Aprialdi. Beberapa pejabat teras Dispora Riau.

Dalam sambutannya, Kadispora Riau mengatakan atlet voli pelajar yang berpotensi di Kejurda ini bisa direkrut untuk latihan bersama dengan tim PPLP Dispora Riau untuk persiapan Popwil nanti. Sedangkan untuk persiapan Popnas, dinilai terlalu mempet waktunya.

"Dan sesuai dengan program Kemenpora dan pak Gubri kita, kita harus terus menggalakkan olahraga sampai ke kabupaten - kabupaten bahkan sampai ke desa - desa. Ini demi pencarian atlet berbakat untuk Riau masa depan," kata Kadispora Riau Doni Aprialdi.

SUBSCRIBE Youtube --> Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook --> Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter --> @tribunpekanbaru.

Penulis: palti
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help